0


PMII Diminta Bina Generasi Muda
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pemko Medan berharap  Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kota Medan  bisa menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam melakukan pembinaan terhadap generasi muda di ibukota Provinsi Sumatera Utara, sehingga menjadi generasi yang tangguh, bekarakter dan beriman serta terhindar dari segala tindakan negatif.
               
Harapan ini disampaikan Pelaksana Tugas Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi ketika menerima audiensi Pengurus Cabang PMII Kota Medan yang baru di Balai Kota Medan, Selasa (15/4).  Selain menjalankan tugas-tugas keorganisasian, PMII juga dapat menjalankan tugas kemasyarakatannya seperti melakukan pembinaan terhadap generasi muda.
               
“Dengan pembinaan yang dilakukan, kita harapkan generasi muda tidak terjerumus dalam perbuatan-perbuatan negatif  seperti  terlibat geng  motor maupun pengaruh buruk narkoba. Selain itu dapat menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat,” kata Eldin.
               
Selanjutnya Eldin berharap, PMII dapat menjadi  organisasi  tempat untuk menempa diri  sekaligus pembentukan karakter bagi seluruh anggotanya. Dia berharap melalui PMII ini dapat melahirkan pemimpin-pemimpin yang hebat. Artinya, pengurus yang ada saat ini bisa mengestafetkannya pola kepemimpinan roda organisasi mereka kepada generasi berikutnya.
               
Semenetara itu Ketua Umum PMII Kota Medan Alihot Siregar menjelaskan, tujuan audiensi yang mereka lakukan untuk bersilaturahmi,  guna memperkenalkan kepengurusan baru yang terpilih hasil konvensi beberapa waktu lalu. Selain itu mengundang Plt Wali Kota untuk menghadiri acara pelantikan  pengurus PMII Kota Medan di Hotel Madani, Sabtu (19/4) malam.
               
Ali menjelaskan, sebelum acara pelantikan, siang sampai sore harinya akan digelar seminar dengan tema,  “Peran Mahasiswa Sebagai Insan Gerakan Dalam Percepatan Pembangunan Kota Medan.”  Mereka ingin berperan dalam pembentukan karakter maupun pendidikan dengan menekankan  bidang keagamaan.
               
“Selama ini kita selalu bersinergi dengan Pemko Medan. Sering kita mengontrol dan mendorong  seluruh kegiatan Pemko Medan, termasuk dalam upaya pembinaan terhadap generasi muda. Untuk itu kita berharap kerjasama dan sinergitas yang selama ini sudah terjalin dengan baik dapat ditingkatkan lagi, guna memberikan manfaat baik bagi kalangan mahasiswa maupun masyarakat,” harap Ali.
               
Menurut Ali, kegiatan yang akan mereka gelar akan dihadiri sekitar 200 peserta yang berasal dari elemn mahasiswa, pelajar dan kalangan pemuda. Usai pelantikan ini, program  prioritas utama yang akan dilakukan adalah pengkaderan dalam internal maupun kaderisasi formal. “Program 6 bulan pertama kita fokus kaderisasi, sedangkan 6 bulan berikut pengembangan kaderisasi,” jelasnya. (Wagianto)

Posting Komentar

Top