0
JAKARTA | GLOBAL SUMUT Duet capres-cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa kembali mendapat dukungan. Kali ini dukungan datang dari Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (APKLI).

“Deklarasi hari ini adalah sebagai tindak lanjut dari hasil rapat pleno II DPP APKLI pada 29–30 April 2014 lalu di Jakarta, dengan keputusan memberikan mandat dukungan dan mengantarkan Ketua Dewan Kehormatan APKLI, Bapak Hatta rajasa berpasangan dengan Bapak Prabowo Subianto, agar terpilih menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI 2014–2019," ujar Ketua Umum DPP APKLI, dr. Ali Mahsun, Mbiomed saat membacakan deklarasi di Rumah Polonia, Cipinang Cempedak Jakarta Timur, seperti dikutip dari rilis yang diterima detikcom, Selasa (27/5/2014).

Asosiasi yang didirikan di Yogyakarta sejak 1993 ini, datang dengan membawa jajaran DPP dan 33 DPW APKLI provinsi se-Indonesia berikut 800 orang Pedagang Kaki Lima se Jakarta Timur.

“Harapan yang sangat kongkrit dari terpilihnya pasangan capres–cawapres, Prabowo–Hatta adalah janji beliau untuk segera terbentuknya UU tata kelola PKL sebagai payung hukum kepastian usaha PKL di indonesia,” lanjut Ali Mahsun.

Lebih lanjut dikatakan, banyak Hal yang bermanfaat telah dirasakan oleh para PKL ketika Hatta Rajasa menjadi pembina. Diantaranya, terbitnya Peraturan Presiden 125 Tahun 2012 tentang penataan dan pemberdayaan PKL, yang sangat bermanfaat atas eksistensi PKL dalam tata perekonomian nasional.

"Pemerintah daerah maupun pusat telah memberikan perhatian kepada PKL walaupun dalam kenyataannya masih banyak penggusuran di sana sini,” katanya.

Cawapres Hatta Rajasa dalam sambutannya mengatakan bahwa Pedagang Kaki Lima itu harus diberdayakan. "Pemberdayaan itu terdiri dari meningkatkan kemampuan, menciptakan akses, dan relokasi. Makanya jangan PKL digusur tapi ditata dengan baik," ujar Hatta yang didampingi musisi Ahmad Dhani, Anang Hermansyah dan Pasha Ungu.

Posting Komentar

Top