0
LABURA | GLOBAL SUMUT- Tahun Depan , direncanakan gedung kantor Bupati Labuhanbatu Utara sudah siap ditempati. Kantor Bupati Labuhanbatu Utara yang dibangun di atas tanah eks HGU PTPN III Kebun Mambang Muda, dan di sekeliling kantor Bupati tersebut akan dijadikan taman hutan, tahun depan diperkirakan Kantor Bupati ini sudah siap ditempati.
Hal ini dikatakan Bupati Labuhanbatu Utara, H Kharuddinsyah SE melalui Kabag Humas Muhammad Ichsan MAp kepada sejumlah wartawan Rabu (30/4).
Bupati Labura H Kharuddin Syah SE saat meninjau lokasi kantor bersama Kadis Kehutanan  dan Perkebunan Drs Adu Pargaulan Sitorus serta Kabag Humas dan Infokom Mhd Ikhsan, dia memberikan instruksi agar di sekeliling halaman ditanam pepohonan, ditata sedemikian rupa agar tampak asri, indah dan nyaman.
Menurut Kabag Humas, bupati ingin kantor   terletak di pinggir jalan lintas Sumatera ini tampak asri, penuh dengan pepohonan layaknya taman hutan, agar di areal kantor tidak gersang, karena fungsi kantor bupati adalah sebagai tempat pelayanan bagi masyarakat, ujarnya.
 “Tahun depan masyarakat Labuhanbatu Utara akan memiliki kantor bupati yang baru. Pembangunan yang sudah di mulai dari 2 tahun yang lalu telah memasuki tahapan penyelesaian,” kata Kharuddin Syah.
Dijelaskan pria yang akrab dipanggil Haji Buyung ini, bangunan berlantai dua ini berdiri di atas tanah eks HGU PTPN III Kebun Mambang Muda yang dibebaskan seluas 5 Ha. Bangunan kantor bupati tinggal menyelesaikan penataan taman, interior dan pengadaan alat-alat perkantoran.
Pada kesempatan itu, Bupati memerintahkan Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan untuk segera menanam pohon di halaman kantor bupati, agar nanti saat setelah pohon besar akan membuat halaman kantor menjadi teduh.
“Insya Allah awal tahun 2015, kita sudah menempati kantor ini. Dengan menempati kantor baru, kita berharap pelayanan kepada masyarakat dapat lebih ditingkatkan lagi,” kata Kharuddin Syah.

Kantor bupati labura yang baru dibangun memiliki 20 ruangan yang nantinya digunakan untuk kantor bagi bupati, wakil bupati, sekda, para asisten dan para kabag. Direncanakan juga pembangunan kantor satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di kompleks perkantoran bupati, termasuk kantor DPRD Labuhanbatu Utara. (Rd)

Posting Komentar

Top