0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Pelayanan PT Pelabuhan Indonesia 1 (Persero) terus berlangsung di tengah perayaan tahun baru 2017. Pelindo 1 tetap melayani aktivitas kepelabuhanan di seluruh Pelabuhan yang masuk dalam wilayah kerjanya. Di seluruh pelabuhan milik Pelindo 1 digelar acara khusus yang ditandai dengan pemberian apresiasi pada pelepasan kapal yang terakhir yang berlayar di tahun 2016 dan penyambutan kapal perdana yang bersandar di tahun 2017.
Di Pelabuhan terbesar ketiga di Indonesia, Pelabuhan Belawan, General Manager Pelabuhan Belawan, Yarham Harid, memberikan apresiasi pada pelepasan Kapal yang terkahir belayar pada malam tahun 2016  berupa penyerahan cendera mata bagi kapten kapal, Capt Mashari.  Kapal terakhir yang berlayar  di Pelabuhan Belawan adalah MT AU Aries, kapal berbendera Indonesia tersebut berangkat dari Belawan bertolak ke Bangladesh pada 31 Desember 2016 pukul 23:40 WIB.

Yarham kemudian juga menyambut kapal perdana yang bersandar di Pelabuhan Belawan pada tahun 2017. Apresiasi ini diberikan kepada kapal MT Grand Ace, dinakhodai oleh Capt. Ung Choe. Kapal berbendera Panama ini tercatat bersandar di Pelabuhan Belawan pada tanggal 1 Januari 2016 pukul 01:30 WIB setelah berlayar dari Tuban.
Kegiatan serupa juga berlangsung di Belawan Intenational Container Terminal (BICT). GM BICT Aris Zulkarnain bersama jajarannya memberikan piagam penghargaan dan cindera mata kepada Kapten Kapal Perla Voy 245 WE sebagai kapal terakhir yang sandar di dermaga internasional BICT pada tahun 2016. Hal yang sama juga diberikan kepada Kapal MV. Pacita yang datang dari Pelabuhan Yangon, sebagai kapal perdana yang bersandar di dermaga BICT pada tanggal 1 Januari 2017 pukul 23.55 wib. Pemberian piagam diserahkan oleh GM BICT kepada Capt. Romeo.

Menurut ACS Humas Pelindo 1, Fiona Sari Utami, kegiatan ini menandai apresiasi Pelindo 1 kepada para pelanggan utamanya. “ Ini merupakan salah satu bentuk customer service excellence kami bagi pengguna jasa yang telah mempercayai Pelindo 1 dan memberikan kontribusi bagi pendapatan perusahaan. Ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan kinerja dan semangat dalam menyambut tahun 2017”, jelas Fiona.

Kegiatan ini juga berlangsung di cabang milik Pelindo 1 lainnya seperti TPKDB, Pelabuhan Kuala Tanjung, Tanjung Balai Asahan, Tanjung Balai Karimun, Tanjung Pinang, Dumai, Gunung Sitoli, Sibolga, Batam, dan pelabuhan lainnya di bawah naungan Pelindo 1.(abu)

Posting Komentar

Top