0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT- Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) di hari Pertama tingkat SMP berjalan Lancar dan Aman, Seluruh Siswa- siswi Peserta UN begitu antusias mengikuti evaluasi akhir tahun ajaran ini, diharapkan kepada Peserta agar dapat mengikuti pelaksanaan UN dengan baik sampai hari terkahir, percayalah dengan kemampuan diri sendiri untuk mendapatkan hasil yang Maksimal.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Medan Ir Syaiful Bahri Lubis didampingi Asisten Umum Drs Ikhwan Habibi Daulay dan Kabid Sekolah Menengah Pertama Syahrial pada Saat meninjau Pelaksanaan UN di SMP Negeri 3 Medan, Jalan Pelajar dan SMP Swasta Eria Jalan SM Raja, Senin (05/04/2014).

Dari Hasil Pantauan yang dilakukan Sekda di SMP Negeri 3 Medan, terlihat seluruh Siswa begitu semangat mengikuti Ujian Nasional, hal ini disaksikan langsung oleh Sekda dari luar kelas dikarenakan Waktu Ujian sudah berlangsung dimana menurut Peraturan jika jam Ujian sudah berlangsung tidak diperkenankan selain pengawas untuk masuk kedalam ruangan.

Menurut Sekda, “Ujian Nasional ini merupakan Evaluasi Akhir bagi siswa – siswi dimana hasilnya nanti akan mempengaruhi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi, untuk itu saya ingatkan kepada Peserta didik agar dapat mengikuti ujian ini dengan sungguh – sungguh, keluarkan kemampuan Ilmu masing – masing yang telah didapatkan selama bersekolah”, kata Syaiful Bahri.

Tekait dengan adanya salah satu nomor soal dihari Pertama UN, Sekda menanggapi, “permasalahan tidak adanya salah satu nomor di lembar soal di salah satu sekolah sudah diatasi, dimana pengawasa dapat membuat permasalahan tersebut ke dalam berita acara untuk tindakan lebih lanjut”, ujarnya.

Dengan Pelaksanaan UN di Tingkat SMP Syaiful Bahri berharap, “saya berharap Pelaksanaan UN sampai hari terkahir dapat berjalan lancar dan aman, kepada peserta Ujian saya juga berharap dapat lulus dengan nilai yang baik dan dapat melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi, karena jalan kalian masih panjang dan sebagai generasi muda harus memiliki Ilmu yang cukup.”, harap Sekda.

Sementara Itu Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Medan  Hj Nurhalimah Sibuea Spd Mpd, usai melakukan peninjauan mendampingi Sekda mengatakan proses Ujian Nasional di Sekolah ini berjalan lancar, seluruh  siswa yang mengikuti Ujian berjumlah 368 siswa yang menempati 19 kelas dengan 43 pengawas yang dibagi setiap kelasnya.

Dikatakannya, Pelaksanaan Ujian Nasional berlangsung selama empat hari dari tanggal 5 sampai 8 Mei dimana hari pertama dilangsungkan Ujian Mata pelajaran Bahasa Indonesia kemudian hari kedua dan selanjutnya dilaksanakan Ujian Ipa, Matematika dan Bahasa Inggris. “melalui UN Ini pihak sekolah berharap agar para siswa dapat lulus dengan nilai yang bagus dan dapat melanjutkan pendidikannya, angka kelulusa di tahun lalu 100 persen, untuk tahun ini saya berharap demikan”, ungkap Kepsek.

Setelah Memantau SMP Negeri 3, Sekda melanjutkan pemantauannya ke SMP Swasta Eria. Jumlah Siswa yang mengikuti Ujian Nasional disekolah tersebut berjmlah 191 siswa yang dibagi menjadi 9 kelas dan diawasi oleh 18 pengawas.(red)

Posting Komentar

Top