0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pujo Nugroho mengimbau agar masyarakat di Sumatera Utara menjaga situasi kondusifitas menjelang dan menyikapi penetapan hasil Pilpres. "Saya kontak pak Kapolda Sumut dan kemudian dari laporan Pak Pangdam I/BB. Intinya diminta mengantisipasi dan menjaga kondusifitas di tiap daerah," kata Gubsu Gatot Pujo Nugroho, di rumah dinasnya, Selasa (22/7).

Dikatakannya, dari laporan yang diterima, sempat ada kelompok mahasiswa yang berencana melakukan aksi konvoi dengan turun ke jalan. Namun, hal itu akhirnya dapat diredam. "Dari pak Kapolda dan Pangdam, masih kondusif, tadi ada beberapa mahasiswa, tapi sudah diatasi. Mari kita ciptakan kondusifitas sumatera utara, dan alhamdulillah, sampai saat ini masih terjaga," katanya.

Gatot yang juga menjadi Ketua Tim Pemenangan kubu Prabowo-Hatta di Sumut, ketika disinggung terkait kemenangan kubu Jokowi di Sumut, agaknya enggan berkomentar banyak. Namun Gatot mengakui, akan ada evaluasi-evaluasi yang akan dilakukan. "Ya, akan ada evaluasi, tapi nanti evaluasinya dalam tim," ucapnya.

Dia mengaku pihaknya akan menyerahkan seluruh keputusan di tingkat nasional terkait hasil pilpres 2014. Bahkan terkait aksi walk out Prabowo Subianto, Gatot belum berani bersikap. "Saya hanya membicarakan kondusifitas Sumut selama Pilpres saja," tuturnya.

Sebagai orang yang berpengalaman menjadi suksesi, dirinya dengan santai menanggapi pertanyaan awak media bahwa dari hasil penghitungan suara, pasangan Prabowo-Hatta lebih sedikit dibanding Jokowi-JK.  "Saya kan ketua tim pemenangan daerah, sebaiknya tanyakan hal itu di tingkat nasional," ungkapnya.

Ketika ditanya soal sikap Prabowo Subianto yang menolak pelaksanaan serta keputusan KPU tentang hasil suara pilpres 2014, apalagi sampai menarik seluruh saksinya dan walk out dari proses rekapitulasi KPU, Gatot enggan mengomentari. Menurutnya semua anggota tim sudah berada di Jakarta, dan dirinya hanya mengikuti  apa yang diputuskan oleh pusat. "Ikut di Jakarta saja. Karena semua tim sudah terpusat di sana," pungkasnya.(Red)

Posting Komentar

Top