0

MEDAN | GLOBALSUMUT-Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Belawan Bagus Putu TS terus berbenah dan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat yang membuat paspor untuk itu pihaknya melalui petugas imigrasi melakukan penekanan serta himbauan kepada masyarakat supaya dalam pengurusan paspor menghindari calo.
 
Informasi yang dihimpun media ini, upaya pembenahan tersebut dilakukan dengan cara menekan praktik percaloan di Kanim Kelas II Belawan dengan menggunakan sistem nomor antrean kepada pemohon paspor," Dengan adanya nomor antrean tersebut, kita yakin tidak akan ada lagi sistem timpa menimpa berkas.
Namun, sebelum melakukan hal tersebut, kita harus memberikan penekanan kepada petugas untuk komit bertindak sesuai prosedur yang berlaku " Kata Bagus Putu TS kepada sejumlah artawan kamis (3/7).
 
Lebih lanjut dikatakannya,kebijakan yang diterapkannya mendapat reaksi negatif dari para anggotanya. Tidak jarang, beberapa diantaranya mengeluhkan kebijakan tersebut," Ada juga anggota yang mengeluh, tapi semua untuk kebaikan dan pelayan kepada masyarakat. Jadi hanya kita tanggapi dingin saja. Lama kelamaan, nanti mereka terbiasa juga " terangnya.
 
Disinggung mengenai penggunaan sistem nomor antrean itu, katanya, tidak ada keluhan dari para pemohon. Termasuk para pemohon yang memiliki 'power' untuk mengintervensi kebijakan pelayanan tersebut," Kita hanya memberikan penjelasan kepada mereka dan alhamdulillah mereka bisa mengerti " Ungkapnya.
 
Bagus juga memastikan terkait pelayanan kepada biro jasa, pihaknya tidak memberikan pelayanan khusus. Artinya, setiap pemohon paspor yang memasukkan permohonannya melalui biro jasa, dilayani seperti pemohon langsung," Tidak ada yang beda. Semua sama. Harus antre " Tegasnya.(GS-01)

Posting Komentar

Top