0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-Federasi Serikat Pekerja PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV (Persero) dan PT Pengerukan Indonesia (FSPPPI) melakukan audiensi dengan jajaran Direksi PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I, Rabu (16/7/2014). Salah satu agenda audiensi tersebut adalah untuk menguatkan Sinergi antara FSPPPI dengan Direksi Pelindo I.  
Budi Azmi, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat FSPPPI Periode 2013-2016 sekaligus Ketua Umum Serikat Pekerja Pelabuhan I, mengungkapkan maksud kedatangannya adalah untuk menjalin kerjasama yang saling menguntungkan dan bersinergi. “Tujuan DPP FSPPPI adalah menjembatani kepentingan bersama antara PT Pelabuhan Indonesia dan PT Pengerukan Indonesia serta membina kerja sama dan komunikasi yang harmonis antara DPP FSPPPI dengan Direksi PT Pelabuhan Pelabuhan I, II, III, IV dan Rukindo. Audiensi ini adalah untuk mewujudkan hal tersebut,” kata Budi Azmi.
Dari Audiensi ini, Budi Azmi berharap antara FSPPPI dan Direksi/Manajemen dapat bersinergi dalam hal Menjaga dan mengembangkan bisnis perusahaan serta merealisasikan setiap potensi peningkatan pendapatan yang ada, melindungi dan mengelola aset yang dimiliki perusahaan secara optimal dan menghadapi segala intervensi dari internal maupun eksternal perusahaan yang dapat merugikan perusahaan
Dari Audiensi ini, Budi Azmi berharap antara FSPPPI dan Direksi/Manajemen dapat bersinergi dalam hal Menjaga dan mengembangkan bisnis perusahaan serta merealisasikan setiap potensi peningkatan pendapatan yang ada, melindungi dan mengelola aset yang dimiliki perusahaan secara optimal dan menghadapi segala intervensi dari internal maupun eksternal perusahaan yang dapat merugikan perusahaan.
Menurut Budi Azmi, SDM memegang peran penting dalam sebuah perusahaan. “Pegawai merupakan aset penting yang menentukan keberhasilan korporat dalam mencapai tujuan strategisnya, sehingga FSPPPI mendorong anggotanya bersama-sama guna menjadi pegawai pekerja keras yang berkinerja tinggi dan mampu memberikan kontribusi positif bagi peningkatan performa korporat,” kata Azmi.
Budi Azmi menginginkan perusahaan tidak hanya tempat yang nyaman bagi SDM untuk bekerja namun juga tempat yang nyaman bagi customer untuk bertransaksi seperti yang termaktub dalam Budaya perusaahan menurut FSPPPI. “Perusahaan menjadi Nice place to shop yaitu kinerja (performa) korporat yang meningkat ditandai dengan terpenuhinya mutu pelayanan sesuai harapan pelanggan, Nice place to invest yaitu jika pelanggan puas, tentunya akan meningkatkan pendapatan & laba perusahaan sesuai target yang dibebankan para pemegang saham dan Nice place to work dimana perusahaan yang sehat seperti ini niscaya menjadi dambaan bagi setiap pegawainya,” kata Budi Azmi.
Selama ini, FSPPPI memposisikan peran sebagai mitra berkinerja perusahaan. “FSPPPI mendukung sepenuhnya program-program kerja strategis dan kebijakan jajaran Dewan Direksi untuk membawa perusahaan ini lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. FSPPPI juga berusaha mewujudkan dan mempropagandakan budaya kerja keras dan berkinerja tinggi, guna mendukung program-program tersebut,” jelas Budi Azmi.
Oleh karena itu, Budi Azmi menjelaskan beberapa sikap yang diambil FSPPPI terhadap Manajemen adalah bekerjasama dengan manajemen dengan memegang teguh konsep bersinergi untuk mencapai target perusahaan, siap sedia dan bersatu padu dalam upaya melindungi kepentingan bisnis perusahaan dan kepentingan karyawan, senantiasa akan memberikan masukan dan saran guna mendukung target perusahaan, mencermati setiap kondisi, kegiatan dan peluang perusahaan dalam rangka memastikan tercapainya target perusahaan dan senantiasa meningkatkan disiplin, motivasi, dan prestasi kerja serta memperhatikan hak dan kewajiban sebagai karyawan.
“Kesejahteraan pegawai menjadi prioritas kami, tentunya dengan menguatkan sinergi dengan Manajemen,” tegas Budi Azmi.(Red/GS/Mdn)

Posting Komentar

Top