0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT-Safari Ramadhan merupakan agenda rutin Pemko Medan di Bulan Ramadhan 1435 H. Hal ini dilakukan bertujuan untuk bersilatuhrahmi guna menyapa dan mendekatkan diri dengan masyarakat, sehingga jarak antara Pemerintah dengan Masyarakatnya bisa lebih dekat, selain itu safari ini juga untuk melihat dan mencari informasi apa yang menjadi keluhan masyarakat sehingga pembangunan Kota dapat berjalan.

Demikian disampaikan Walikota Medan Dzulmi Eldin pada saat melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al Muhajirin, Jalan Tangguk Damai, Lingkungan XII, Griya Martubung ,Kelurahan Besar Kecamatan Medan Labuhan, Kamis malam (17/07/2014). Safari ini juga ditandai dengan pemberian tali asih kepada anak yatim piatu dan peneyerahan bantuan kepada Masjid Al Muhajirin sebesar Rp 40 juta.

Dikatakan Dzulmi Eldin, Safari Ramadhan ini juga dimaksudkan untuk membangun terus ukhuwah Islamiah, komunikasi pembangunan antar sesama warga kota, juga membangun hubungan erat antara para ulama dan umaro khususnya di Medan Labuhan.

“Forum seperti ini kita mampu mendiskukusian, memusyawarahkan masalah-masalah dan kebutuhan pembangunan khususnya di tingkat kecamatan dan kelurahan baik di bidang infrastruktur, pendidikan kesehatan dan bidang lainnya,” kata Walikota.

Selain itu mantan Sekda Kota Medan melalui Safari Ramadhan mengimbau masyarakat khususnya di Medan Labuhan untuk meningkatkan partisipasi dalam pembangunan misalnya dengan menjaga kebersihan, kelestarian lingkungan dan memenuhi kewajiban perpajakan, pembangunan prasarana dan sarana lingkungan serta ketertiban masyarakat.

Dihadapan Kepala Kantor Agama Kota Medan Iwan Zulhami, SKPD diantaranya Asisten Umum Ikhwan Habibi Daulay dan Kadispenda Kota Medan M Husni, FKPD Kecamatan, Rois NU Kota Medan Wirman Tobing, Ketua PD Alwasliyah Chairil As’adi dan Ketua BKM Masjid Al Muhajirin, Eldin mengatakan pertemuan ini dapat mendengarkan masukan dari masyarakat di Medan Labuhan.

“Saya berharap melalui kebersamaan ini berbagai ide dan aspirasi masyarakat dalam pembangunan, dapat kita dengarkan bersama sehingga dapat diimplementasikan secara bertahap dan berkelanjutan pada masa yang akan datang,” ungkap Walikota.

Kemudian Walikota Medan mengajak masyarakat bulan Ramadhan ini dijadikan sebagai momen untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT dan memperbanyak sedekah bagi yang mampu serta melaksanakan berbagai kegiatan sosial lainnya termasuk memperkuat komitmen dan meningkatkan partisipasi dalam pembangunan Kota denga  turut mensukseskan program-program pembangunan yang sedang dilakukan.

Selanjutnya acara Safari Ramadhan diisi dengan tausiah singkat yang disampaikan M Sofyan Syah. Dikatakannya, puasa membuat orang yang melaksanakannya semakin sehat, kuat dan cerdas. Hal ini bisa dilihat dari Rasulullah Muhammad SAW dan para sahabat. Dengan selalu berpuasa, mereka semakin sehat, kuat dan cerdas. Karenanya, Sofyan mengajak semua untuk memperbanyak puasa. (GS-01)

Posting Komentar

Top