0
GUNUNG SITOLI  | GLOBAL SUMUT- Tiga narapidana pelarian dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II B Gunung Sitoli, Kab Nias, dan Oknum TNI Sertu Jerry Siahaan anggota Koramil 02/Gomo Kab Nias berhasil ditangkap aparat kepolisian Polres Nias ditengah laut kawasan Bontana berjarak 20 mil arah singkil.
Dalam penangkapan tersebut, pihak Polres yang dipimpin  Kapolres Nias bekerjasama dengan pihak TNI AL dan Lapas sendiri menggunakan 3 (tiga) kapal boat langsung melakukan penyisiran di perairan Nias dengan berpencar.
Adapun keberadaan para tahanan tersebut diketahui berdasarkan adanya informasi yang diterima tim dari Polres Nias dari nelayan yang menyampaikan bahwa ada 4 orang yang kapalnya sedang terombang-ambing ditengah laut dan minta bantuan kepada nelayan karena  kepalnya rusak dan setelah mendapat informasi tersebut tim Polres Nias kemudian langsung melakukan pengejaran ke lokasi kapal para tahan dan melakukan penangkapan para tahanan dan oknum TNI
Ketiga napi yang hendak melarikan diri kearah Singkil Aceh, ditangkap karena terombang-ambing ditengah laut arah Sibolga akibat kehabisan bahan bakar.
Kapolres Nias AKBP Juliat Permadi saat dihubungi melalui ponsel membenarkan, ketiga napi sudah ditangkap.
"Mereka menyewa kapal ikan bermaksud melarikan diri ke Singkil Aceh. Namun, bahan bakar kapal habis sehingga mereka terombang-ambing ditengah laut dan terbawa ombak kearah Sibolga.
Hingga saat ini para tahanan yang berhasil ditangkap kembali beserta oknum TNI AD tersebut masih diperiksa oleh pihak Reskrim Polres Nias didampingi pihak PM Nias, Kodim dalam hal ini Kasdim juga telah datang ke Mapolres," terang Juliat Permadi.(red)

Posting Komentar

Top