0
PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I menggelar Halal Bil Halal dalam rangka merayakan hari Raya Idul Fitri 1435 H, di Ruang Selat Malaka, Kantor Pusat, Medan, Rabu (06/08/14). Acara halal bi halal ini diisi dengan ceramah agama oleh Ustadz Drs. H. Kamidin Selian.
Acara Halal Bi Halal ini dimulai dengan sambutan dari Direktur Keuangan Pelindo I Farid Luthfi. Mewakili jajaran Direksi, Farid mengucapkan “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1435 H dan Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin kepada seluruh manajemen, karyawan dan para undangan yang hadir”. Dalam merayakan Hari Raya Idul Fitri dimana sebagai “Hari Kemenangan” memiliki arti “kembali ke fitrah” atau “kembali suci” merupakan suatu perayaan akan tuntasnya kewajiban menahan hawa nafsu pada saat ibadah Ramadhan.
Dalam sambutannya Farid juga menuturkan bahwa momen Halal Bihalal yang merupakan tradisi untuk saling bersalaman sebagai ungkapan saling memaafkan. Hal ini untuk mempererat jalinan silaturahmi dan persaudaraan antar karyawan sehingga mampu menjadi teamwork yang solid serta terjaganya hubungan, baik secara horizontal maupun vertikal. Sehingga mampu mencapai tujuan perusahaan untuk ‘to be Number One’ sesuai dengan visi dan misi perusahaan.
Farid berharap dengan momen puasa yang telah melatih dan membentuk diri supaya tetap taat dan patuh terhadap syariat agama, sehingga hal tersebut terus dapat diimplementasikan dalam dunia keseharian terutama dalam dunia kerja dengan jujur, ikhlas dan mempunyai integritas yang tinggi kepada perusahaan. Sehingga dengan perilaku tersebut, diharapkan para karyawan dapat mengoptimalkan pengimplementasian budaya perusahaan yaitu CIPTa (Customer Focus, Integrity, Professionalism, Teamwork) dalam bekerja serta pelayanan kepada pelanggan sehingga akan berdampak pada kemajuan perusahaan serta pencapaian laba perusahaan.
Acara Halal Bihalal tersebut dirangkaikan dengan tausyiah yang disampaikan oleh Ustad                 
Drs. H. Kamidin Selian yang menyampaikan pesan tentang “Hablum Minallah wa Hablum         
Minan-nas”. Tema diatas diambil sebagai cerminan akan hubungan dengan Allah SWT melalui menjalankan perintah-Nya dan menghindari larangan-Nya sesuai Al Quran dan Hadist serta juga merupakan kerangka hubungan dengan sesama manusia melalui kewajiban menunaikan hak-hak sesama manusia baik yang muslim maupun non muslim.
Dalam ceramahnya Ustad Kamidin juga menyampaikan bahwa dalam pelaksanaan Halal Bi Halal ini juga sebagai momen untuk saling memaafkan dan menjaga silaturahmi sesama. Hal ini tidak terlepas karena manusia merupakan makhluk sosial yang saling membutuhkan. Selain itu pesan yang disampaikan juga bahwa keberhasilan Pelindo I adalah berkat kinerja karyawan yang konsisten dengan dengan budaya perusahaan, rasa syukur terhadap pencapaian yang telah diraih dan  ikhtiar terhadap target yang dituju.
ACS Humas Pelindo I, M. Eriansyah yang didampingi staf Fiona Sari Utami menambahkan bahwa pelaksanaan Halal Bihalal ini diikuti oleh seluruh Direksi, Pejabat Struktural, Para General Manager dilingkungan pelabuhan Belawan, seluruh Karyawan,  Perispindo I dan para pensiunan Pelindo I(Red/GS/Mdn)

Posting Komentar

Top