0
MARELAN | GLOBAL SUMUT- Wali Kota Medan Dzulmi Eldin meletakkan batu pertama pembangunan Gedung Majelis Ulama Indonesia  (MUI) Kecamatan Medan Marelan di Jalan Syahbudin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan dan meresmikan Masjid Ar Rahman di Pasar I, Lingkungan I, Keluarahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Jumat (19/9/2014). 

Dengan pembangunan Gedung MUI dan peresmian Masjid Ar Rahman ini diharapkan semakin meningkatkan rasa keimanan  dan karakter yang kuat bagi warga sekitar.

Sebelum meletakkan batu pertama, Wali Kota yang hadir didampingi Ketua MUI Kota Medan Zulfarman, Anggota DPRD Medan Mulya Asri Rambe, Danramil 10/Medan Labuhan Kapten CHK B Manik, Kepala KUA kecamatan Medan Marelan Agus Salim, Camat Medan Marelan Dedi Jaminsyah Harahap berharap peran MUI semakin mengena kepada masyarakat melalui program-program pembinaan umat.

“Saya berharap dengan pembangunan Gedung MUI ini, program-program pembinaan yang dilakukan semakin meningkat. Di samping itu setiap saat dapat menampung aspirasi para ulama di sekitar Kecamatan Medan Marelan.  Tidak itu saja, masyarakat juga dapat leluasa berdiskusi dan berdialog dengan para ulama MUI,” kata Wali Kota.

Menurut Eldin, MUI di kecamatan memiliki peranan sebagai penghubung antara ulama dan umaro, khususnya dalam pembinaan umat.  Harus disadari pembangunan fisik tidak ada apa-apanya jika tidak diiringi dengan kemantapan iman dan karakter yang kuat dari masyarakat.

“Jika gedung ini sudah terbangun nantinya, saya berharap seluruh pengurus MUI kecamatan Medan Marelan dan masyarakat untuk turut menjaganya sehingga gedung ini dapat terus dimanfaatkan dalam menyiarkan agama,” harapnya seraya berpesan agar para pengurus MUI Kecamatan Medan Marelan juga terus menjalin kerjasama dengan camat beserta jajarannya dan segenap Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Medan Marelan.

Usai meletakkan batu pertama pembangunan Gedung MUI Kecamatan Medan Marelan, Wali Kota selanjutnya meresmikan Masjid Ar Rahman yang baru selesai dibangun. Peresmian ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wali Kota yang dilanjutkan dengan Salat Jumat serta makan siang bersama.

Dengan berdirinya masjid yang cukup megah ini, Wali Kota berharap bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Selain digunakan untuk menunaikan ibadah salat lima waktu maupun ibadah-ibadah  lain, masjid juga dapat digunakan untuk tempat diskusi masalah keagamaan sehingga membentuk rasa keimanan dan karakter yang kuat serta meningkatkan tali silaturahmi.

Selanjutnya Wali Kota sangat mengapresiasi atas upaya dan kerja keras yang dilakukan warga sekitar, sehingga mampu membangun masjid yang cukup megah ini. Untuk itu dia berharap upaya yang telah dilakukan itu bisa juga diterapkan dalam rangka mendukung seluruh program pembangunan di Kota Medan.

Sementara itu Camat Medan Marelan Dedi Jaminsyah Putra Harahap mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga dan semuan pihak yang telah ikut membantu pembangunan Masjid Ar Rahman. Dedi yakin dengan kebersamaan, semua dapat dilakukan. Untuk itu kebersamaan yang telah terbina dan terjalin dengan baik ini dapat dipertahanakan dan ditingkatkan lagi ke depannya, termasuk dalam mendukung seluruh program pembangunan Pemko Medan.

Dedi selanjutnya mengajak seluruh warga untuk beramai-ramai mengisi masjid yang sangat megah ini dengan melaksanakan salat lima waktu berjamaah maupun ibadah maupun kegiatan keagamaan lainnya. “Jadi marilah kita bersama-sama untuk memakmurkan masjid yang sama-sama kita cintai ini,” kata Dedi. (Red/GS/Mdn)

Posting Komentar

Top