0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Sebagai wujud nyata program Corporate Social Responsibility (CSR) atau Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) kepada masyarakat khususnya pada dunia  pendidikan sekaligus  juga sarana ibadah, PT Pelabuhan Indonesia I atau Pelindo I memberikan Bantuan dana kepada Universitas Sumatera Utara melalui program Penyelesaian Akhir Renovasi Mushola dan Pembangunan Pusat Kajian Masyarakat Dan Kebudayaan Islam Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poltik (Fisip) USU di Medan, Kamis (25/9).
 
Bantuan dana tersebut sebesar Rp. 100 Juta, dan diserahkan langsung oleh Direktur Utama Pelindo I Bambang Eka Cahyana kepada Rektor USU Prof. Syahril Pasaribu di ruang rektor Gedung Biro Rektor Kampus USU.
Dalam sambutannya Rektor USU, Prof Syahril Pasaribu menyampaikan bahwa renovasi mushala tersebut memang kemudian digabungkan dengan gedung Pusat Kajian Masyarakat dan Kebudayaan Islam tersebut dan diharapkan dengan adanya bantuan ini bisa mempercepat penyelesaian pembangunannya. Pembangunannya dilakukan sejak tahun lalu dan diharapkan sebelum Maret 2015 sudah bisa selesai dan dapat digunakan”, ujar Prof Syaril.
Rektor USU menyampaikan apresiasi dan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pelindo I yang telah banyak memberikan perhatiannya terhadap program pembangunan ini. Rektor USU berharap kerjasama ini tetap akan berlanjut dan dilain kesempatan diharapkan PT. Pelindo I juga akan banyak memberikan sumbangsihnya kepada USU dalam bentuk  yang lain. Dan USU pun siap memberikan bantuan kepada pihak Pelindo I.
Sementara, Dirut Pelindo I, Bambang Eka Cahyana menyampaikan bahwa bantuan ini diharakan dapat membawa manfaat dan membantu penyelesaian akhir Renovasi Musholla dan Pembangunan Pusat Kajian Masyarakat dan Kebudayaan Islam FISIP USU ini. “Kami berharap semoga  keberkahan dari doa di Mushola ini bisa memberikan manfaat sehingga ke depan Pelindo I bisa semakin maju. Kalau Pelindo I maju tentunya akan memberikan banyak manfaat kepada Sumatera Utara dan secara tidak langsung kepada USU juga. Dan kami mengharapkan doa dan dukungannya kepada pelindo I untuk bisa melakukan program program di tahun ini dan tahun mendatang, yang tentunya akan memberikan kemajuan kepada Sumatera Utara,” ujar Bambang
Senior Menejer PKBL Pelindo I, Syaiful Anwar menambahkan menambahkan bahwa Dana Bina Lingkungan dari Pelindo I yang diberikan dalam bentuk hibah kepada masyarakat, selain untuk sarana ibadah juga diberikan untuk bantuan bencana alam, pendidikan & latihan, kesehatan, sarana dan parasarana umum, pelestarian lingkungan dan bantuan sosial lainnya.
Turut hadir dalam pertemuan tersebut, Direktur SDM dan Umum Pelindo I. M. Hamied Wijaya, SM PKBL Syaiful Anwar, Humas Pelindo I M. Eriansyah, ASM Pelaporan PKBL Erman dan undangan lainnya.(Abu/GS/Mdn)

Posting Komentar

Top