0
LABURA | GLOBAL SUMUT-Mayat Mr X ditemukan oleh pekerja bangunan diteras kantor bupati Labura( Labuhanbatu Utara),   Kamis(10/10), sekira pukul 8.00 wib. Mayat Mr X sudah dievakuali kerumah sakit milik Kebun Membangmuda Aek Kanopan , Kecamatan Kualuh Hulu, Kabupaten Labura.Dalam pemeriksaan pihak medis rumah sakit kebun Membangmuda  Aek Kanopan, tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan dalam tubuh Mr X.
AKP. H Tampubolon  Kapolsek Kualuh Hulu yang didmpingi Iptu P Hutagaol Kanitreskrim yang dimintai  globalsumut.com komentarnya terkait penemuan mayat Mr X. H Tampubolon mengatakan,tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.
Mayat Mr X yang memiliki cirri Khusus, jari kaki sebelah kanan sudah putus,wajah berjenggot, rambut putih (Beruban), kulit hitam, memakai baju kaos warna merah dan celana panjang warna hitamdan usianya sekitar 60 tahun. Dan tidak ada ditemukan tanda-tanda kekerasan pada mayat ,murni  meninggal dunia karena sakit.
Sukamto SE, Camat Kualuh Hulu, mengatakan pada GLOBALSUMUT.COM didepan kamar mayat, pada tubuh korban tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan, dan identitas korban pun tidak ada. Pihak Pemkab Labura , meminta pada radio , agar disiarkan secara berturut-turut selama dalam tempo 24 jam, agar pihak keluarga yang mengenali mayat Mr X tersebut, supaya datang ke rumah sakit kebun membang muda.
“ Bila pihak keluarga tidak ada yang mengenali cirri –ciri Mayat Mr X itu, maka sebelum sholat Jumat, mayat Mr X akan dikebumikan dipemakaman musli di blok II kebun Membang Muda” kata Sukamto.
Dan bila , pihak kelaurga tidak ada yang mengenali cirri-ciri Mayat Mr X, maka Pemkab Labura melalui Dinas Sosial dan rumah sakit, akan mengkebumikan mayat Mr X di pemakaman muslin di blok II kebun Membang Muda.
Sedapnya, Pemkab Labura sedang melaksanakan peringatan Hari Pangan Sedunia di halaman Rumah sakit Kebu Membang muda, tiba-tiba dikejutkan dengan penemuan mayat Mr X. Mr X meninggal dunia ,akibat karena kelaparan, sebab tidak ada dinas terkait yang membidanginya untuk memperhatikan nasibnya yang telah  gelandangan selam 1 bulan lebih didepan teras  kantor bupati Labura.
Pantauan globalsumut.com dilokasi ruang kamar mayat rumah sakit Membangmuda, terlihat Suwarno,Kades(Kepala Desa) Kebun Membangmuda, Endar Sakti Hasibuan Kabag Sosial Pemkab Labura bersama dokter sedang mengamati kondisi mayat Mr X..
Salah seorang pekerja bangunan yang sedang melaksanakan pekerjaan pembuatan taman dan pagar halaman kator bupati mengatakan, selama kami bekerja disini , bapak itu sudah ada diteras kantor itu, kondisi bapak itu memang kurang sehat. Jadi , tidak seperti biasanya lagi kami melihat bapak itu, kami hampiri , ternyata sudah meninggal dunia. Lalu kami menghubingi pihak pemkab Labura,lalu mereka datang kemari dan langsung membawa mayat bersama polisi kerumah sakit membangmuda, katanya.
Sekedar mengingat, Mayat Mr X yang selama ini berada didepan teras gedung kantor bupati Labura,terlihat kondisi Mayat Mr X sebelum meninggal dunia, kondisi Mr X  terlihat kurang sehat dan kurang” Waras” .(Andika Sirait/Labura)

Posting Komentar

Top