0
LABURA | GLOBAL SUMUT -Perayaan natal Oikumene umat Kristen di kabupaten Labuhanbatu Utara yang dilaksanakan di Aula gereja Methodist Aek Kanopan dihadiri Minan Pasaribu wakil bupati Labura. Dalam acara perayaan natal Oikumene yang mengambil The :” Berjumpa dengan Allah di dalam surge” ( Lih Imamat 26:12), dan sub thema: “ Dengan semangat Natal, Mari kita bangun masyarakat Labuhanbatu Utara menjadi keluarga yang berintegritas dan tetap berpegang teguh pada perintah Allah ditengah perubahan zaman”, Senin(8/12).
Dalam sambutannya H Minan Pasaribu Wakil bupati Labuhanbatu Utara yang mengwakili Pemkab Labuhanbatu Utara mengatakan, dengan perayaan natal oikumene ini , kita semakin meningkatkan tali persaudaraan kita dan menjaga terus kerukunan antar umat beragama. Walaupun kita berbeda beda kepercayaan namun tujuan kita sama dengan memuliakan nama Tuhan yang maha besar dan maha pencipta .
Dalam pantauan GLOBALSUMUT.COM acara perayaan natal, panitia mendatangkan artis dari ibu kota The Boys Trio untuk memeriahkan cara perayaan natal Oikumene, serta Pdt. R.Panggabean, S.Th, Pdm.Muliosari, STh, Pdt.B Sitanggang S.Th.Berbagai tari tarian dan lagu puji pujian yang didominasi setiap perwakilan gereja gereja. Dan koor yang dibawakan Rap marsaor,Paduan suara dari GKPS Aek Kanopan,Paduan suara GMI,paduan suara PNB HKI Aek Kanopan,Paduan Suara GBKP Aek Kanopan ,serta puisi yang dibawakan Sonita" Berpegang Teguh pada Tuhan".Dan renungan natal yang dibawakan oleh Pdt. Matius Panji Barus ,M.Th( Ketua moderamen GBKP." sungguh mulia dan agung kasih Tuhan yang telah mengaruniakan AnakNya bagi kita sebagai pendamai antara kita dengan bapa di Sorga . Inilah hari yang selalu dinanti-nanti, hari lahirNya seorang juruselamat dunia...marilah kita bersama-sama dengan menyambut Dia yang telah lahir dan bawalah persembahanmu dihadapaNya dengan segenap hati jiwa dan pikiranmu, karena inilah yang la kehendaki." Maka masuklah mereka ke dalam rumah itu menyembah Dia.Mereka membuka tempat harta bendanya dan mempersembahkan persembahanNya, yaitu emas ,kemenyan dan mur( Matius 2:11).(Andika/Jhon)

Posting Komentar

Top