0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Hari ini, Jumat (5/12), Wali Kota Medan Drs H T Dzulmi Eldin S MSi menerima penghargaan Pekerjaan Umum Tahun 2014 Sub Bidang Bina Marga (Penyelenggaraan Jalan dan Jembatan) Kategori Kota di Jakarta. Penghargaan ini rencananya akan diserahkan langsung  Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia, M Basuki Hadimuljono.

Demikian disampaikan Kadis Bina Marga, Ir Khairul Syahnan di Balai Kota Medan, Kamis (4/12).  Penghargaan pekerjaan Umum ini akan diserahkan pada Malam Penghargaan Pekerjaan Umum Tahun 2014 di Kantor Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Jalan Patimura, Kebayoran Baru, Jakarta.

Menurut Syahnan, penghargaan ini diberikan karena Pemko Medan dinilai telah menunjukkan kinerjanya di bidang pekerjaan umum tahun 2014. Untuk Penghargaan Pekerjaan Umum Sub Bidang Cipta  Karya (Penyelenggara Jalan dan Jembatan) ini, Kota Medan menempati peringkat terbaik II . Peringkat pertama diraih Kota pekanbaru, sedangkan peringkat ketiga Kota Madiun.

“Meskipun menempati peringkat kedua namun penghargaan ini tentunya sangat membanggakan.  Artinya, secara nasional kita dinilai berhasil  dalam penyelenggaraan jalan dan jembatan. Karenanya, penghargaan ini akan memotivasi kita untuk bekerja lebih baik lagi sehingga tahun depan bisa meraih peringkat pertama,” kata Syahnan.

Dijelaskan Syahnan, penghargaan ini diterima tidak terlepas dari  kinerja Wali Kota selama ini yang begitu peduli dengan masalah infra struktur, terutama jalan. Begitu menerima pengaduan dari warga terkait masalah jalan rusak, mantan Sekda Kota Medan itu langsung turun  dan menginstruksikan Dinas Bina Marga untuk memperbaikinya.

“Untuk itulah Pak Wali akan menghadiri langsung penerimaaan Penghargaan Pekerjaan Umum ini. Beliau juga telah mengingatkan kepada saya agar tidak berpuas diri dengan penghargaan ini.  Justru penghargaan ini harus dijadikan motivasi bagi seluruh jajaran Dinas Bina Marga kota Medan untuk meningkatkan kinerja dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya. (wagianto)

Posting Komentar

Top