0
LABURA | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kabupaten (Pemkab), melalui Dinas Kelautan dan Perikanan , Labuhanbatu Utara (Labura) mengucurkan atau mendapat dana segar untuk lanjutan pembangunan Tempat Pendaratan Ikan(TPI), Kecamatan Kualuh Ledong, hingga kini belum juga rampung pembangunannya.
Hal ini menjadi pertanyaan dan perguncingan ditengah-tengah masyarakat Kualuh Ledong. Pada Tahun Anggaran(TA) 2014 , Pemkab Labura melalui Dinas Kelautan dan Perikanan(Diskanla) yang dikomandoi Ir Aunillah selaku kepala Dinas mengucurkan dana segar kembali sebesar Rp.1.789.000.000, yang bersumber dana dari APBD TA 2015.
Sesuai yang terlihat dalam papan plank proyek yang terpajang dilokasi proyek yang bertuliskan”Pembangunan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPPI) / Pemasangan Tiang Panjang (PPI/TPI) Tanjung Ledong, yang dimenangkan rekanan penyedia barang dan jasa CV.Citra Karya Mandiri dan masa pelaksanaan mulai Oktober dan selesai Desember 2014.

Pantauan GLOBALSUMUT.COM dilokasi Pembangunan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPPI)/Pemasangan Tiang Panjang (PPI/TPI) Tanjung Ledong, terlihat tiang panjang yang sudah ditanam menggunakan alat berat, posisi tiang panjang sebelah kiri sudah mengalami kemiringan. Kuat dugaan proyek pembangunan Pembangunan Pangkalan Pendaratan Ikan (PPPI)/Pemasangan Tiang Panjang(PPI/TPI) Tanjung Ledong menjadi “ Ajang lahan Korupsi”.
Sejumlah masyarakat nelayan yang ada di Kecamatan Tanjung Ledong , yang berhasil diwawancarai GLOBALSUMUT.COM” Ontah sampai kapanyo siap dikorjakan TPI ini, sementaro setiap tahun nyo miliyaran dana dikucurkan, namun bolum siap jugo”. (Andika/Jhon) 


Posting Komentar

Top