0
MARELAN | GLOBAL SUMUT - Acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW berlangsung hikmad di halaman kantor Lurah Labuhan Deli Kecamatan Medan Marelan, uniknya para Kepala Lingkungan (Kepling) turut membawakan marhaban dengan kompak.Rabu sore (07/01/2015).

Dalam sambutannya Lurah Labuhan Deli Masytah S.Sos mengatakan, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW setiap tahun digelar guna meningkatkan ketakwaan, amal dan keimanan kita kepada Allah SWT.

Lurah juga mengucapkan terimakasih pada ratusan warga yang berhadir baik para majelis taklim ibu pengajian, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta para insan Pers.

Camat Medan Marelan Parlindungan Nasution mengatakan, terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini khususnya kegiatan pengajian maupun Maulid Nabi guna mencuci otak atau kembali ke jalan yang benar dalam beragama.

Kegiatan ini nantinya diisi dengan ceramah agama dibawakan Ustad Drs.H Abdul Majid Syam yang berguna sebagai rambu-rambu atau rem kita dalam menjalani roda kehidupan ini.

Diharapkan dengan acara ini dapat menambah ketakwaan dan keimanan kita kepada Allah SWT sehingga kita terhindar dalam jurang yang menyesatkan, pesan Parlindungan yang mengaku sudah menjadi Lurah
sebanyak 10 kali tersebut.

Dalam Tausyahnya, Ustad Drs.H Abdul Majid Syam memaparkan, bahwa akhlak mulia Nabi Muhammad patut menjadi tauladan bagi kita semua umat.Banyak kelebihan diberikan Allah SWT pada Muhammad dimulai sejak lahir.

Nabi Muhammad lahir tak menanggis, saat remaja ia berjalanan senantiasa diikuti awan, dan diusia 12 tahun beliau belajar berdagang dengan mengedepankan tersenyum dengan modal kejujuran sampai beliau
digelar Al amin yakni orang yang dipercaya selanjutnya saat beliau berumur 40 tahun diangkat sebagai Rasulullah SAW.

Nabi Muhammad bersifat sidiq, amanah, fatonah, serta diberikan mukjizat diturunkanya kitab AlQuran yang hingga kini sebagai pedoman umat Islam.Ujarnya.(Nur/GS/Blwn).

Posting Komentar

Top