0
LABURA | GLOBAL SUMUT –Terkait janji proyek swakelola rehabilitasi sekolah di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan( Disdikbub),Kabupaten Labuhanbatu Utara(Labura),Provinsi Sumatera Utara(Provsu) Tahun Anggaran(TA) 2013 yang bersumber dari dana DAK. Adek bupati Labura IS berhasil menipu Aman Tambunan adek ketua DPRD Labura sebesar R.10.000.000. 

Untuk memuluskan aksi penipuan yang dilakukan IS terhadap Aman Tambunan adek ketua DPRD Labura, IS memperdaya Solekan yang dipercayakan pada saat itu mengelola proyek swakelola rehabilitasi sekolah yang bersumber dari dana DAK TA 2013.kata Aman. 

Aman melanjutkan” IS menelepon aku, dalam perbincangan di telepon “ Man, mari uangmu 10 juta, ada proyekku rehabilitasisekolah  di Dinas pendidikan? Lalu aku bilang tidak mungkin ada proyekmu disitu IS. Lalu IS memberikan telepon pada Solekan untuk menyakinkan saya, Lalu Solekan menyiakan sama aku via telepon? Bahwa proyek nya IS ada rehabilitasi sekolah , setelah mendengar kata Solekan itu? Lalu saya jawab Ok, jemputlah uangnya. Sampai sekarang proyek yang dijanjikan nnya itu tidak ada juga. Jadi wajarlah aku marah dan menagih uangku sama IS,Terangnya Aman dirumah nya. 

Memang aku sudah emosi melihat dia tadi di dinas pendidikan , saya langsung tarik si …Dia(IS)” Oee bayar utangmu, kau tipu aku , kau bilang ada proyekmu di dinas pendidikan ternyata tidak ada,lalu IS bilang uang yang sampai sama aku hanya Rp.9.800.000, .Ya sudah kau bayar itu sekarang kata Aman, lalu IS menjawab, tunggu saya telepon dulu bupati , biar dikasih aku uang untuk membayar itu, karena bupati Labura itu abang kandungku kata IS. Mendengar ucapan IS? Aman langsung menarik tangan IS , kalau abangmu bupati Labura kenapa? Yang kau pikir sudah hebat kali itu abangmu kalu sudah bupati?, mendengar jawaban Aman Tambunan, Dia(IS) langsung menyerah dan membuat surat pernyataan akan membayar utangnya  dan ditandangani diatas materai 6000 dan surat perjanjian itu katanya mau dibayar bulan dua ini , katanya Aman.  Aman juga menambahkan , Ronde kedua masiha ada lagi nanti kejadian di Dinas Pertanian, Saya juga kena tipu juga sama DS adek bupati juga , menjanjikan ada proyeknya di Dinas Pertanian TA 2013, pada saat itu DS menelepon aku, dengan modus yang sama juga” Aman, minta uangmu dulu R.23.000.000, karena ada proyek di Dinas pertanian,lalu kujawab juga, ah tak yakin aku ada proyekmu di dinas pertanian itu. Lalu DS bilang juga, ne Pak UMAR TAMBUNAN kabid produksi, kalau tidak percaya ,lalu Umar Tambunan jawab” Ia Aman ada proyek DS disini, mendengar itu aku langsung kubilang ya ok. Tetapi sampai sekarang juga proyek itu tidak ada.


Pantauan GLOBALSUMUT.COM, IS terlihat pucat pasi setelah Aman Tambunan menagih utang uang proyek, dan disaksikan para PNS Dinas Pendidikan, namun tak seorangpun yang berani PNS Dinas Pendidikan untuk melerai IS dan Aman Tambunan. Karena semua PNS dinas pendidikan itu mengetahui, bahwa yang bertengkar itu adek bupati Labura VS adek Ketua DPRD. Hanya kuli tinta alias wartawan yang berhasil melerai mereka berdua.

Umar Tambunan , yangdikonfirmasi GLOBALSUMUT.COM diruang kerjanya baru baru ini mengakui , bahwa proyek DS adek bupati Labura ada di Dinas pertanian, tetapi kan kami hanya pengajuan saja yang menentukan paket proyek itu kan pimpinan. Jadi kenapa saya yang selalu dikejar-kejar abang Aman Tambunan? Kalau masalah uang proyek yang diterima DS itu saya juga tidak tau berapa,kata Umar.(Andika Sirait/Jhonson Hutajulu).        



Posting Komentar

Top