0
MEDAN MARELAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs.Dzulmi Eldin Msi akhirnya terketuk pintu hatinya untuk langsung menjenguk Siti Mudmainah (25) si penderita gajah selama 10 tahun di kediamannya di Jalan Pendidikan lingkungan 35 Kelurahan Rengas Pulau Kecamatan Medan Marelan.Rabu (11/02/2015).
Dalam kunjungannya didampingi Camat Medan Marelan Parlindungan Nasution, Lurah Rengas Pulau H Irwan Daniel Nasution dan Lurah Labuhan Deli Masytha S,sos tersebut langsung mengajak Siti untuk dibawa berobat ke RS Murni Teguh Memorial Hospital yang biayanya ditanggung Pemerintah melalui penggunaan kartu BPJS.
Dalam wawancara wartawan, Dzulmi Eldin mengatakan, Pemerintah Pemko Medan sangat peduli terhadap warganya yang sakit khususnya dialami Siti yang saat ini menderita penyakit kaki gajah dan Tumor.Walikota Medan berjanji akan menangung biaya perobatannya melalui kartu BPJS yang telah dimiliki Siti.
"Kita langsung membawa Siti ke rumah sakit RS Teguh agar disana Siti dapat segera diobati dan diharapkan dapat segera dioperasi,"Ungkap Eldin usai mengantarkan Siti dibawa ke RS Teguh dengan menggunakan mobil BNPBD (Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah.  Sementara ibu Siti, Misnah (50) hanya bisa pasrah dan berharap Penyakit anaknya bisa sembuh serta bersyukur atas adanya kepedulian dari Pak Walikota Medan untuk membiayai operasi Siti agar ia bisa hidup normal kembali.
Misnah mengaku, setahun lalu sebelum timbulnya penyakit Tumor diselangkangan Siti, ia bermimpi didatangi seseorang yang memberikan baju bewarna corak kemerahan akantetapi setelah baju itu diterimanya lalu diberikan kembali pada orang lain, usai mimpi tersebut keesokkan harinya ia melihat diantara bengkak kaki Siti muncul benjolan yang kian hari semangkin membesar, kenang Misnah.
”Kami ingin Siti bisa dioperasi tanpa diamputasi, kalau Pak Walikota Medan bersedia membawakan operasi Siti kami sangat berterimakasih sebab kami ini orang enggak mampu,”ucap Misnah saat mendampingi Siti.
Saat ini kata Misnah, Penyakit Siti dialami sejak berumur 15 tahun , saat itu Siti mengalami gejala kakinya timbul bercak- bercak merah dan panas selanjutnya kakinya membengkak terus hingga saat ini.(red).

Posting Komentar

Top