0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs.Dzulmi Eldin MSi jenguk aktivis Gerbraksu (Gerakan Rakyat Berantas Korupsi Sumut) Mukhtar Effendi (41) di RS.Delima  Martubung, Minggu siang (15/02/2015)  pukul 11.30 Wib.

Kehadiran Walikota Medan didampingi Kabag Umum Pemko Medan Drs.Zain Noval di RS Delima martubung langsung disambut pemilik RS.Delima Hj.Nurdelima serta Ketua Gerbraksu Saharuddin dan anggota DPRD kota Medan Mulia Asri Rambe alias Bayek.

Saharudin Ketua Gerbraksu pada walikota Medan, menceritakan secara kronologis kejadian yang menimpa wakil ketua Gerbraksu tersebut. 

Kejadian penembakan terjadi Minggu dinihari (15/02/2015) sekira pukul 01.30 Wib.Saat itu Muchktar dan Munial datang ke rumah Ketua Gerbraksu bemaksud menjemput ketua akan pergi ke Sibolangit persiapan acara silaturahmi nasional aktivis seluruh Indonesia yang rencananya diadakan pada 20 Februari 2015 mendatang.

Pada malam itu kediaman Saharuddin di jalan Pancing 5 Gang Iman Kelurahan Besar Medan Labuhan didatangi 4 OTK bersepeda motor berpura pura bertanya langsung menembaki secara membabi buta hingga mengakibatkan paha dan kaki Muchktar terkena tembakan sebanyak delapan peluru.

Seketika itu juga korban dilarikan ke rumah sakit Delima Martubung. Muchktar (korban) pada media ini di RS.Delima megatakan "penembakan itu berlangsung selama dua menit dengan membabi buta dan beberapa kali mengenai saya sehingga saya terjatuh,pada saat saya terjatuh itu seseorang dari mereka menempelkan senjata softgun kepaha kiri dan langsung menembakkanya" setelah itu pelaku kabur," terang Muchktar.(abu)

Posting Komentar

Top