0
MEDAN | GLOBAL SUMUT- Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi menyerahkan Surat Keputusan (SK) penetapan Drs H Haris Fadilah MSi sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Serdang Bedagai (Sergai). Sebelumnya, Haris Fadilah menjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai.

Penyerahan berlangsung diruang kerja Wagub Sumut, Tengku Erry Nuradi, lantai 9 kantor Gubernur Sumut, Jl Diponegoro Medan, Senin (10/8/2015).

Hadir Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi (Setdaprov) Sumut Hasiolan Silaen SH, Kepala Biro Otonomi Daerah Setdaprov Sumut Jimmy Pasaribu, Assisten Pemerintahan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai Drs Ramses Tambunan, Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemkan Sergai Drs Indah Dwi Kumala, Kabag Pemjas Chairin F Simanjuntak dan Kepala Kantor (Kakan) Kesbanglinmaspol Pemkab Sergai Drs Purba Siregar.

Dalam kesempatan tersebut, Erry menyebutkan, penetapan Haris Fadilah sebagai Plh Bupati Sergai menyusul berakhirnya masa jabatan Bupati Sergai Soekirman pada 9 Agustus 2015 kemarin.

“Dengan jabatan yang baru, Plh Bupati Sergai selanjutnya melaksanakan tanggungjawab dan tugas rutin Bupati dalam menjalankan roda pemerintahan,” ujar Erry.

Penunjukan Plh Sergai, jelas Erry, guna menghindari kekosongan kepemimpinan dalam penyelenggaraan pemerintahan di daerah, sebelum adanya penetapan pejabat (Pj) Bupati Sergai selanjutnya.

Plh Bupati Sergai hanya melaksanakan tugas rutin Bupati. Jika ada hal yang bersifat strategis, Plh Bupati Sergai akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut. Selanjutnya Pemrov Sumut akan berkoordinasi dengan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Untuk kebijakan strategis, Plh Sergai akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Kemudian akan dilanjutkan kepada Dirjen Otda Kemendagri,” jelas Erry.

Tidak lupa Erry mengimbau kepada Plh Bupati Sergai, dalam menjalankan tugasnya, harus bersinergi dengan eksekutif, legislatif, kedinasan dan seluruh elemen masyarakat.

“Rangkul semua komponen agar roda pemerintahan berjalan dengan baik. Begitu juga dengan kekompakan. Kebersamaan adalah kekuatan,” pesan Erry.

Sementara Plh Bupati Sergai, Haris Fadilah berjanji akan menjalankan tugas tangungjawab dengan baik seperti yang diamanahkan.

“Sudah menjadi budaya bagi kami di Sergai, menjalankan tugas dan tanggungjawab itu super team. Semua pihak daling dukung dan memiliki peran masing-masing,” ujar Haris.

Haris juga menyebutkan, Sergai salah satu dari 23 Kabupaten/Kota yang akan menggelar Pilkada serentak pada 9 Desember 2015 mendatang. Pemkab Sergai membutuhkan penyaluran dana pelaksanan Pilkada tersebut.

“Untuk itu, kami akan berkoordinasi dengan Pemprov Sumut agar pelaksanaan Pilkada berjalan dengan baik,” sebut Haris. (red)

Posting Komentar

Top