0
MEDAN | GLOBAL SUMUT - Empat Pasang Calon Bupati Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), beradu visi misi pada acara Debat Kandidat yang digelar oleh KPU Sergai, Minggu (20/9/2015) di Aurora Balroom Hotel Grand Antares Medan.

Dalam kesempatan itu masing - masing empat Paslon Bupati Sergai secara bergilir dimulai dari nomor urut satu menyampaikan visi dan misinya dihadapan para pendukung dan panelis serta undangan pada acara yang turut disiarkan oleh TVRI Medan secara langsung tersebut.

Drs. Indra Syahrin M.Si Cabup nomor urut satu mengawali penyampaian visi dan misinya yaitu untuk menjadikan Kabupaten Sergai sebagai Kabupaten Perdagangan berbazis pertanian dan pariwisata.

Visi dan misi tersebut diambil menurut Indra, sebab hingga saat ini Pemerintah belum bisa mengambil sikap tentang banyaknya pengangguran di Sergai yang tidak dapat disalurkan untuk mendapat peluang pekerjaan.

Untuk itu persoalan ini harus segera diatasi dengan menguatkan sektor perdagangan serta menguatkan sektor pertanian, dimana 42 Ha lahan pertanian milik masyarakat memberikan investasi terbesar 300 meter permusim tanam atau setara 600 M pertahun,

"Hal ini harus menjadi kerja Pemerintah kedepan untuk memberikan pemikiran dan kontribusi serta keseriusan bagi kesejahteraan masyarakat".terang Indra.

Sementara itu Syahrianto, SH Cabup nomor urut dua menyampaikan bahwa ada dua puluh dua program unggulan yang diusung olehnya, dua diantaranya adalah program sholat subuh keliling berjamaah dan pemberian penghargaan kepada petugas keagamaan seperti, nazir, bilal mayit, guru ngaji, imam dan pendeta.

Disamping itu, Syahrianto menambahkan bahwa pihaknya juga akan memberikan permodalan bagi peningkatan ekonomi kemasyarakatan, meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sergai.

" Kita tidak bisa melihat warga yang sakit namun tidak ada kepercayaan untuk berobat kerumah sakit yang ada lantaran layanan yang kurang tersebut, maka pelayanan tersebut akan kita tingkatkan", tandasnya.

Sedangkan Cabup nomor urut tiga, Drs. Abdul Rahim MM menyampaikan bahwa visi dan misi pasangan Rahmad adalah pertama peningkatan kualita kinerja aparatur negara (PNS), kedua menciptakan regulasi kebijaksanaan pelayanan publik yang tidak terlalu prosedural dan berlebih - lebih, kemudian peningkatan fasilitas yang menunjang kualitas pelayanan.

"Pasangan Rahmad mengusung program 'Jalan Lurus, Air Terurus, Urusan Lurus dan Ekonomi Bagus', semua program ini kami rangkum ke dalam program  perubahan ekonomi dan spiritual, peningkatan investasi dan lapangan kerja, meningkatkan PAD dan menutup kebocoran PAD serta penegakkan serta supremasi hukum bagi masyarakat Sergai", ujar Rahim.

Ir. H. Soekirman sebagai Cabup nomor urut terakhir mengandalkan tiga hal dalam misinya jika terpilih sebagai Bupati Sergai. Pelayanan administrasi, pelayanan untuk orang banyak, serta pelayanan keamanan dan hukum.

Pelayanan administrasi kata Soekirman, sudah ada pelayanan satu pintu tetapi menurut beliau perlu ditingkatkan lagi kedepan, "Kami bercita-cita di Sergai ada mobil keliling untuk melayani akte kelahiran, akte rumah tangga, surat surat keperluan dan izin serta data lain seperti KTP".

Untuk menciptakan hal tersebut dalam misinya Soekirman menjelaskan diperlukan program reformasi birokrasi sesuai dengan program kerja Pemerintah Pusat, dan program kerja Kabinet Jokowi - JK yaitu program investasi dan energi (ineg).
Hal tersebut diharapkan dapat mendorong partisipasi serta keteladanan bagi masyarakat. tandas Soekirman.

Usai menyampaikan visi dan misi pada segmen pertama, para Cabup Sergai pun mengikuti tiga segmen selanjutnya, yaitu tanya jawab oleh moderator Drs. Ahmad Rauf. MP, tanya jawab antar Cabup dan diakhiri dengan pesan penutup dari masing - masing Cabup.(umm|Gsb) 

Posting Komentar

Top