0
MEDAN  | GLOBAL SUMUT-PT.Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo I melaksanakan Sholat Idhul Adha 1436 H dan pemotongan hewan Qur’ban sebanyak 14 ekor yang terdiri dari 12 ekor lembu dan 2 ekor kambing pada hari Kamis tanggal 24 September 2015  bertempat di Kantor Pusat Pelindo I Medan.

Sholat Idhul Adha ini dihadiri oleh Direksi dan para pegawai serta masyarakat disekitar lingkungan Kantor Pusat, bertindak sebagai Imam dalam pelaksanaan sholat Idhul Adha adalah Al-ustad Dr. H Ardiansyah, LC, MA.

Dalam khotbahnya, ustad Dr. H Ardiansyah, LC, MA membuka dengan Takbirratul Ihram “Alahhu akbar AllahuAkbar Allahhukbar Laillah ha Illalah Allah hu Akbar Walillah Ilham”. Dalam 10 Zulhijah hari ini diseluruh umat muslim mengumandangkan Takbir memuja kebesaran Allah SWT dan juga mengingatkan kita kepada Saudara-saudara kita yang lagi berjuang di Arafah dalam rangka menunaikan rukun islam yang ke 5. Pada hari ini kegiatan-kegiatan terhenti karena seluruh umat muslim sujud dan berdo’a untuk mencari keridho”an Allah SWT dengan cara mengekpresikan rasa syukur dan rasa bahagia dalam menyambut Idhul Adha 10 Zulhijjah 1436 H tahun ini,” urai ustad Ardiansyah.

“Pada 09 Zulhijah para Dhuyufur Rahman sebagai tamu Allah SWT telah Wukuf di Arafah hanya berbalutkan ihram putih dibadan dan berbaur segala jenis bangsa dengan tidak memandang kaya maupun miskin, punya kedudukan dan berpangkat semua hanya mencari keridho’annya. Ibadah haji yang sedang dilaksanakan oleh kaum muslimin dari seluruh dunia mengisyaratkan bahwa kita tidak pantas berlaku sombong, termasuk sombong atas kebaikan yang kita lakukan, ini diisyaratkan dengan pakaian ihram yang dikenakan, kain yang sama ketika dikenakan saat membungkus tubuh kita menjelang dikuburkan,” terang ustad Ardiansyah.

Labaikallah huma labbaik 
“Ya Allah kami datang untuk memenuhi panggilanMu, Salah satu yang amat penting untuk kita lakukan dalam hidup ini adalah berdoa kepada Allah SWT, Doa bukan hanya menunjukkan kita merendahkan diri kepada Allah, tapi memang kita merasa betul-betul memerlukan bantuan dan pertolongan-Nya, karena Allah SWT adalah segala-galanya”.

 “Dengan Idhul Adha tahun ini kita bersyukur Pelindo I dapat mengaktualisasikan dengan cara berbagi kepada kaum dhuafa, fakir miskin dan seluruh masyarakat dilingkungan sekitar kantor ini dengan melaksanakan Qur’ban. Semoga aktifitas kegiatan Pelindo I diberkahi Allah SWT,” tutup ustad Ardiansyah.

ACS Humas Pelindo I M. Eriansyah melalui staf humas, Sriani Rahayu mengatakan bahwa Tema dari Hari Raya Idhul Adha 1436 di Pelindo I yaitu “Dengan BerQurban tumbuhkan semangat berbagi kepada sesama”. Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1436 dan Qurban ini juga dihadiri oleh Direktur SDM Pelindo I, M. Hamied Wijaya, Direktur Keuangan Farid Luthfi dan Direktur Renbang Iman AS, serta para SM, para pegawai dan para warga di sekitar Kantor Pusat Pelindo I.(abu)

Posting Komentar

Top