0
MEDAN LABUHAN | GLOBAL SUMUT - Kehadiran Film bernuangsa semangat pendidikan berlatar belakang kisah seorang anak nelayan yang bercita-  cita tinggi ingin membangun bangsa ternyata berhasil digarap Sutradara Ujang lewat pembuatan film berjudul "Putih Biruku"

berhasil di lauching di SMPN 5 Medan di Jalan KL.Yosudarso Km 16,5 Medan Labuhan turut disaksikan Kepala Dinas Pendidikan  Kota Medan Marasutan, tokoh masyarakat serta para orangtuan siswa serta para undangan lainnya.Senin siang (21/09/2015).

Acara Lauching Film Putih Biruku tersebut diisi dengan pemutaran secara perdana di salah satu lokal SMPN 5 Medan yang juga  turut ditonton oleh ratusan siwa SMPN lainnya.

Usai menonton Film bernuangsa dunia pendidikan tersebut, Kadis Pendidikan Kota Medan Marasutan mengatakan, kegiatan pembuatan Film Putih Biruku yang melibatkan para siswa tersebut merupakan bagian dari kegiatan Eskul (Estra Kulikuler) yang sangat didukung guna mengembangkan bakat seni siswa dalam dunia pendidikan.

"Kegiatan positif Eskul ini kita dukung dengan tujuan nantinya dapat menambah motivasi para siswa untuk lebih giat lagi belajar dalam mengejar cita-citanya,"ungkap Kadis Pendidikan saat diwawancarai.

Sementara itu Sang Sutradara bernama Ujang mengaku, pembuatan film Putih Biruku ini melibatkan sekitar 5 siswa meski sebelumnya yang berminat menjadi pemeran dalam film ini ada sebanyak 250 siswa dengan mengambil lokasi shoting diantaranya di kawasan pesisir Kampung Nelayan Medan Labuhan, Sungai Deli serta kawasan pesisir lainnya.

Menurut Ujang, dalam Film Putih Biruku ini mengambarkan ada sekelompok anakanak nelayan yang tak mampu namun memiliki citacita yang tinggi ingin kembali bersekolah, Nah..berawal dari sisnilah pihak SMPN 5 Medan mengadakan SMP terbuka yang mengratiskan siswanya hingga tamat sekolah.

"Butuh waktu selama hampir 2 minggu dalam pembuatan film Putih Biruku ini dimana masa pelatihan dan actingnya butuh waktu selama 3 hari saja, ya..kita berharap nantinya film ini unggul dalam ajang festival film pendidikan yang biasanya diperlombakan 3 kali dalam setahun serta akan disiarkan di sejumlah siaran Televisi,"Ungkap Sutradara Film Putih Biruku tersebut.

Dengan ajang pembuatan Film di sekolah ini nantinya diharapkan ada memunculkan bakat seni acting dari para pelajar ini melalui kegiatan Eskul di sekolah, dalam Film ini juga kita mengambarkan profil maupun sejumlah prestasi yang telah diraih sekolah tersebut,"kata Ujang yang juga pengurus Persatuan Artis Sinetron Indonesia (Parsi) Cabang Sumut tersebut.

Sedangkan Andi, salah seorang siswa yang terlibat dalam pemeran dalam film tersebut mengaku senang bisa main film dalam Putih Biruku yang menceritakan perjuangan seorang anak nelayan untuk sekolah,"Wah..pokoknya seru bang, ya hitunghitung nanti kita bisa menang masuk Festival kan bisa jadi artis beneran,"ujar Andi yang memang cita citanya ingin di dunia entertaiment tersebut.(red)

Posting Komentar

Top