0
Penghargaan Paramakarya Dari Presiden
JAKARTA | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Sumur) bersama dua pelaku UMKM asal Deli Serdang dan Binjai berhasil meraih penghargaan Paramakarya 2015 yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Selasa (24/11/2015) sore. Sebanyak 20 pelaku UMKM diseluruh Indonesia juga menerima penghargaan serupa.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumut, Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengatakan, UMKM Kota Binjai dengan produk kecapnya diterima oleh Gunawan dan UMKM Deli Serdang dengan keripik singkong diterima Muhdi.

"Kita bangga dan memberi apresiasi yang tinggi terhadap dua pelaku UMKM ini yang mampu mengekspor produknya. Pengusaha kecil lainnya terus akan kita dorong agar mampu menciptakan produk-produk andalan," sebut Erry.

Tak lupa, Erry juga mengajak para pelaku UMKM di Sumut harus mempersiapkan diri dalam menghadapi era Masyarakat Ekonomi Asia (MEA) yang akan berlaku akhir tahun ini.

“Siapkan produk andalan kita yang berkualitas agar mampu bersaing dengan negara-negara lain. Produk-produk yang dihasilkan tentunya menerapkan konsep kualitas dan produktifitas dengan baik,’’ tutur Erry.

Penghargaan Paramkarya ini dibawah naungan Kementerian Tenaga Kerja yang juga dihadiri Menteri Tenaga Kerja M Hanif Dhakiri mendampingi Presiden Joko Widodo.

Sementara dari Sumut hadir mendampingi Plt Gubsu, Kadisnaker Sumut Bukit Tambunan, Bupati Deli Serdang Anshari Tambunan dan Pj Wali Kota Binjai Riadil Akhir Lubis. (RHD)

Posting Komentar

Top