0
Pemkab Labura Cofee Morning
LABURA | GLOBAL SUMUT-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu Utara(Labura) melalui Kabag Humasy cofee morning bersama wartawan di kantor Media Centre Pemkab Labura, Rabu(25/11).

Adapun nara sumber dalam acara Cofee Morning tersebut diantaranya, Ahmad Sampurna Rambe, Kabag Sosial Pemkab dan Drs  Faizal Irwan Dalimunthe Kepala Dinas Pendapatan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD), M Ikhsan kabag Humasy. Maksud dan tujuan cofe morning, sebagai wujud menjalin silaruhami Pemkab Labura dengan wartawan, dalam menjalan tugas-tugas jurnalistik di wilayah kerja Pemkab Labura.

M Ikhsan kabag Humasy Pemkab Labura mengatakan dalam sambutannya, cofemorning yang dilaksanakan ini, untk mempererat hubungan silaturhami wartwan bersama jajaran Pemkab Labura. Dimana, wartawan dan jajaran pemkab Labura saling bahu membahu dalam pempubikasikan kinerja dan pembangunan Pemkab Labura.

Kadis DPPKAD Pemkab Labura Drs. Faizal Irwan Dalimunthe mengatakan, kami siap melayani rekana-rekan pers untuk bahan publikasi, tetapi kalau melalu sms atau telepon kami tidak melayaninya. Silakan rekan-rekan pers datang langsung ke Dinas DPPKAD untuk konfirmasi langsung.terangnya.

Sementara Kabag sosial Ahmad sampurna Rambe, mengaharapkan pada wartawan yang bertugas di wilayah kerja Pemkab Labura, agar saling menghargai azas praduga tidak bersalah dalam menyajikan pemberitaan. Dimana, para rekan wartawan dalam penyajian pemberitaan yang menjadi konsumsi publik, menjadi suatu pemeberitaan yang selalu berimbang dan dapat membangun Sumber daya manusia (SDM) masyarakat.

Lebih lanjut ditambahkannya, tupoksinya kabag sosial untuk melayani Kelembagaan, Keagamaan, dan Kesejahteraan.Terkait dana Bantuan Sosial (Bansos) dan dana Hibah, yang selama menjabat di bagian Kabag sosial sejak TA 2011-2015 , mengelola dana sebesar Rp.3 miliyard, yang diperuntukkan untuk Bansos dan Hibah. Dimana , dana Bansos itu disalurkan untuk beasiswa miskin, beasiswa berprestasi, jalur MoU perguruan tinggi ,serta masyarakat yang berprestasi.

Selainitu untuk Bansos mahasiswa Kurang mampu  sudah disalurkan sebanyak 300 orang X Rp. 2 juta /Tahun kategor satu (I).Beasiswa jalur MoU sebanyak 30 orang X Rp.15 Juta/ Tahun, beasiswa Mahasiswa berprestasi sebanyak 100 orang X Rp.2 juta / Tahun, Beasiswa kurang mampu sebanyak 30 orang X 2 Juta/tahun, beasiswa pendidikan jalur ke 2 sebanyak 32 orang X Rp.15 juta /tahun.Terkait beasiswa berkelanjutan  tergantung MoU perguruan tinggi dengan Pemkab Labura. dan mahasiswa yang mendapat beasiswa itu di UNIMED, UIN maupun USU.

Masalah dana hibah TA 2015 sebesar Rp.1 miliyar, namun yang realisasi sebesar Rp.820.000.000, yang diperuntukkan ke tempat-tempat ibadah.ujar Sampurna.(Andika)

Tex Poto: searah jarum jam, Ahmad Sampurna Rambe  Kabag Sosial, M Ikhsan Kabag Humasy, Drs. Faizal Irwan Dalimunthe , Kadis DPPKAD.

Posting Komentar

Top