0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), akan membangun garbarata (belalai gajah) dan Sky bridge di Terminal Penumpang Pelabuhan Belawan.
 
General Manager Pelindo I Cabang Belawan, Sahat Prawira Tambunan, bersama Asisten Manajer Hukum dan Humas Pelindo I Cabang Belawan Roswita mengatakan, Garbarata itu dimaksudkan untuk mempermudah peumpang kapal KM Kelud yang akan naik maupun turun dari kapal.

“Nantinya setelah 2 unit garbarata tersebut selesai dibangun serta dioperasikan, para penumpang kapal tidak lagi naik maupun turun dari kapal melintas dermaga pelabuhan,” Jelas Sahat di Terminal Penumpang Belawan Lama saat menyaksikan keberangkatan KM.Kelud Tujuan Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Pelabuhan Sekupang Batam, dan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Rabu  (23/12/2015). Dikatakannya garbarata itu rencananya akan selesai dibangun dan akan segera dioperasikan Awal Tahun  2016.

Terminal Penumpang Pelabuhan Belawan yang dapat menampung 3.000 penumpang itu juga telah mengoperasikan Automatic Gate, Automotic Gate ini untuk mempermudah pelayanan kepada para penumpang kapal KM Kelud.Sehingga setiap penumpang kapal yang akan naik ke atas kapal, harus melalui Automotic Gate dan tiket kapal juga discane di Automotic Gate tersebut. Sehingga para penumpang kapal KM Kelud tidak bisa lagi mempergunakan tiketnya kepada penumpang yang lain untuk naik ke atas kapal, Pelindo I Cabang Belawan, adalah Pelabuhan Laut ketiga di Indonesa yang mengoperasikan Automotic Gate, setelah pelabuhan Tanjung Perak Surabaya dan Pelabuhan Makasar.Terang Sahat.

Selain itu nantinya Pelindo 1 juga akan membangun skybridge , Sky bridge ini akan menghubungkan Terminal Penumpang Pelabuhan Belawan dan stasiun kereta."Terminal modern ini di bangun Pelindo 1 , semata-mata untuk pelayanan publik" tutup Sahat.(abu).

Posting Komentar

Top