0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pejabat (Pj) Walikota Medan Drs H Randiman Tarigan MAP mengajak Persatuan Wartawan Indonesia Provinsi Sumatera Utara (PWI Sumut) untuk menggalakkan budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat melalui aksi nyata maupun liputan-liputan inspiratif para wartawan yang tergabung di PWI Sumut.
 
Ajakan itu disampaikan Pj Walikota Medan saat menerima Pengurus Harian PWI Sumut masa bakti 2015-2020 di rumah dinas Jalan Sudirman, Jumat (22/1/2016) Pj Walikota Medan saat itu didampingi Kepala Dinas Kominfo Kota Medan Drs H Darussalam Pohan MAP.
 
Pengurus Harian PWI Sumut yang diterima, Ketua H Hermansjah SE, Wakil Ketua Bidang Organisasi Drs Khairul Muslim, Wakil Ketua Bidang Kesejahteraan Drs Eddy Syahputra Sormin MSi, Wakil Ketua Bidang
 
Pembelaan Wartawan Wilfrid B Sinaga SH, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Rizal Rudi Surya SH, Wakil Ketua Bidang Program dan Kerjasama Drs H Agus Syafaruddin Lubis, Sekretaris Edward Thahir S.Sos, Wakil
Sekretaris Rifki Warisan dan Bendahara Zul Anwar Ali Marbun.
 
Menurut Pj Walikota Medan Randiman Tarigan, budaya gotong royong perlu terus digalakkan sebagai warisan budaya nenek moyang.
Dengan bergotong-royong segala permasalahan bisa diselesaikan dengan baik dan tanpa masalah,katanya.
 
Karena itu, sejak dia menjabat sebagai Pj Walikota Medan 5 Oktober 2015 lalu, yang pertama dilakukan adalah mendatangi masyarakat dan mengajak bergotong-royong secara bersama-sama menuntaskan masalah terutama masalah banjir yang disebabkan tumpatnya drainase.
 
PWI Sumut juga sudah saya ajak bergotong-royong bersama pada bulan Desember 2015 lalu membersihkan Sungai Putih antara Jalan Dr Mansyur hingga Jalan Sei Batugingging. Sekarang sungai tersebut sudah lancer dan akan terus lancar jika masyarakat terus aktif bergotong-royong dan tidak membuang sampah sembarangan, jelas Randiman.
 
Dengan bergotong-royong dan melakukan pendekatan kepada masyarakat, lanjut Pj Walikota Medan yang masih menjabat sebagai Sekwan DPRD Sumut itu, sudah banyak saluran air atau drainase yang tumpat berhasil dijebol dan kini tidak lagi menjadi penyebab banjir.
Bahkan ada masyarakat merelakan tanahnya ditembus tanpa ganti rugi demi melancarkan saluran air.
 
Inilah pondasi dasar yang saya torehkan untuk kebaikan Kota Medan, dan akan terus saya galakkan hingga masa jabatan sebagai Pj Walikota Medan berakhir, kata Randiman seraya berpesan kepada Walikota Medan terpilih nanti terus menggalakkan budaya gotong royong sebagai modal utama pembangunan Kota Medan ke depan yang lebih baik.
 
Pada kesempatan tersebut Pj Walikota Medan juga menyatakan sangat mendukung program kerja PWI Sumut yang akan terus berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) wartawan melalui
peningkatan pendidikan formal maupun sertifikat kompetensi.
 
Sebelumnya, Ketua PWI Sumut H Hermansjah SE melaporkan bahwa kepengurusan PWI Sumut masa bakti 2015-2020 secara resmi akan dilantik Ketua Umum PWI Pusat H Margiono 30 Januari 2016 mendatang di Hotel Garuda Plaza Medan.
Sehubungan dengan hal itu, Hermansjah mengharapkan kehadiran Pj Walikota Medan dan Randiman menyatakan akan hadir.
 
Dalam pertemuan yang penuh keakraban itu, Hermansjah juga menyampaikan beberapa program dan kegiatan PWI Sumut yang akan dilakukan ke depan.
 
Dalam waktu dekat, PWI Sumut akan mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas) dirangkai mengikuti kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) yang dipusatkan di Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat 7-10 Februari 2016.
 
Selanjutnya melaksanakan Rapat Kerja Pengurus PWI Sumut masa bakti 2015-2020, melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan VIII, mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Bandung, dan berbagai kegiatan peningkatan SDM wartawan bersinergi dengan sejumlah mitra kerja PWI.(red)

Posting Komentar

Top