0
MARELAN | GLOBAL SUMUT-Hari ini Sabtu (21/5/2016) Stasiun Jurnalis Medan Utara Bersatu (SJMUB) adakan Deklarasi dan Pengukuhan serta Syukuran bertempat di jalan Titi Pahlawan No.1-4 yang merupakan Kantor Jurnalis tersebut.

Ketua SJMUB Raden Girsang kepada media ini mengatakan, berkat kerja keras kita bersama,sehingga dapat terlaksana pendirian organisasi yang kita cintai ini dan kedepan kiranya dapat bermanpaat bagi  kita semua, baik itu untuk anggota, masyarakat maupun bangsa dan negara ini.

Kita menyadari bahwa arah kemajuan suatu bangsa saat ini sangat di pengaruhi oleh kebebasan berekspresi dalam menyampaikan pendapat, di samping itu juga sejalan dengan perkembangan teknologi komunikasi dan informasi mendorong insan Pers harus lebih konsisten dalam mewujudkan masyarakat yang informatif.

Acara ini bermaksud memperkenalkan organisasi Stasiun Jurnalis Medan Utara Bersatu (SJMUB) yang telah berdiri di tengah-tengah masyarakat,pemerintah,swasta,TNI maupun POLRI.

Hal itu sesuai dengan Akte No: 19-14 Maret 2016 dan SK Menkumham AHU-0032913.AH.01.07.2016,dengan komposisi pengurus SJMUB sebagai berikut :

Pengawas                             :   Irwan S Pane,Firanda Girsang,Husein Hutagalung,SH
Ketua                                      :   Raden Girsang
Wakil                                       :   Zainuddin Linbong,H.Simamora

Sekretaris                              :   Ridwan Saragih
Wakil                                       :  Abu Hasan,James Dresen Purba.SE

Bendahara                             : Rimiko Sembiring .SH,Lumrin Hasibuan.MM

Bidang Humas                      :  Pedro Nenggolan
Bidang Hukum                      :  Hotbiner Silaen.SH
Bidang Ekonomi                   :  Ronal Silaban.SE
Bidang Sosial/Budaya         :  Rusli,Syawaluddin Hutasuhut

Bidang Lingkungan Hidup  : Baskim Sinuraya
Bidang Infokom                     : Toga Pasaribu,Samsul Lubis,Ibnu Syahdon

Koordinator :
Erwin Librandi Tambunan.SE,Parsaoran Sitorus,Suryono,Kamal Pasaribu,Firman Kurniawan,Handoko,Saidin Piliang,Rahmadsyah Yoga,Bensiar Nenggolan,Azmi Rao,Marlon Sijabat,Agustian Herianda Siregar,Abdul Rasid,Hikman Rambe,Yuslibar Lubis

Sementara itu Ketua Panitia Deklerasi Erwin Librandi Tambunan.SE di lokasi mengatakan, semua persiapan telah dilakukan agar acara deklerasi berjalan sesuai harapan, begitupun jika ada kekurang di sana-sini kita atas nama panitia mohon maaf yang sebesar-besarnya karena hal itu bukan kita disengaja, kepada seluruh personil kita harapkan menjaga kekompakan.“Tujuannya supaya acara ini solid dan kondusif”

Tokoh masyarakat Medan Utara H.Dayat Samosir menyampaikan apresiasinya, terikasih dan sangat terhormat di berikan kesempatan oleh panita memberikan sambutannya, sebagai Pimpinan RS. Delima yang merupakan mitra kerja beliau siap membantu SJUMB dalam menjalankan organisasi di bidang sosial kemasyarakatan yang ada di medan bagian utara ini.

Syahrial Damanik salah satu wartawan senior medan bagian utara mengatakan, selamat dan sukses atas digelarnya deklerasi SJMUB ,setelah deklarasi ini marilah kita benar-benar menjalankan profesi ini sesuai dengan UU Pers, lebih lanjut beliau mengajak para insan pers untuk melihat air sungai deli yang saat ini sudah tercemar ,hal itu akibat banyaknya perusahan yang membuang limbah ke aliran sungai deli, Keberadan Badan Lingkungan Hidup (BLH) patut di Pertanyakan,pasalnya lebih dari 400 Perusahaan Pencemar Sungai Deli tidak ada yang di tindak, akibatnya air sungai tercemar sehingga tidak bisa digunakan baik untuk mandi, cuci apalagi di komsumsi, menurutnya sebaiknya BLH di bubarkan saja.
Sebagai rekan senior saya sangat menyayangkan pihak Muspika dan Muspida yang merupakan mitra kerja jurnalis tidak menghadiri acara deklerasi ini.
Penasehat Hukum Hotbiner Silaen.SH mengharapkan agar aggota SJUMB menjalankan profesinya harus menjunjung tinggi norma-norma hukum, kode etik profesi, jika kita telah mengedepankan hukum dalam menjalakan profesi saya yakin organisasi yang telah kita dirikan atas mupakat bersama-sama ini akan berjalan sesuai harapan kita. (abu)

Posting Komentar

Top