0
BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini Soemarno pada hari  Jum`at ( 27 /5/ 2016) berkunjung ke Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan milik PT Pelabuhan Indonesia I (Persero), untuk melihat kesiapan Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan dalam rangka menyambut pengelolaan angkutan Ramadhan dan Lebaran.

Dalam kunjungannya beliau memberikan apresiasi terhadap kesiapan pelayanan yang dialkukan oleh Pelindo I dimana Pelindo I sudah memberikan fasilitas yang menyamai kualitas layanan di Bandara Internasional dimana sudah disiapkan Garbarata dan fasilitas-fasilitas lainnya. Kesiapan ini ditandai oleh Jembatan Penyembrangan Orang (JPO) yang menghubungkan Terminal Laut dengan Kereta Api yang merupakan Integritas Antarmoda Transportasi yang dapat memberikan wujud pelayanan prima yang maksimal kepada seluruh pengguna jasa khususnya penumpang kapal laut.

Dalam kunjungan tersebut Menteri langsung disambut oleh Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) Bambang Eka Cahyana beserta jajaran Direksi lainnya serta para General Manager (GM) PT Pelindo I yang ada dilingkungan Pelabuhan Belawan.

Setelah berkeliling melihat semua fasilitas yang ada di Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, beliau bertolak ke Belawan International Container Terminal (BICT) untuk melihat pengembangan pembangunan Dermaga Fase II dalam rangka mengurangi biaya logistik dan meningkatkan daya saing nasional.

Selain mengunjungi Terminal Penumpang Bandar Deli, Pelabuhan Belawan, Menteri BUMN Rini Soemarno juga mengunjungi Pelabuhan Kuala Tanjung untuk melihat progress pembangunan Terminal Multi Purpose Kuala Tanjung, Kabupaten Batu Bara.

Dalam kunjungan tersebut Menteri BUMN Rini Soemarno beserta rombongan didampingi Dirut Pelindo 1, Bambang Eka Cahyana dan anggota direksi Pelindo 1 lainnya.(abu)

Posting Komentar

Top