0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi meminta Pemerintah Kota (Pemko) Medan mempertahankan keberadaan seluruh sarana olahraga seperti lapangan sepakbola yang ada di kota.
Harapan itu disampaikan Tengku Erry Nuradi saat membuka Turnamen Sepakbola Junior U-17 dan Festival Sepakbola U-12 dalam rangka memeriahkan HUT ke-10 SSB Patriot Medan di Lapangan Air Bersih Medan, Minggu (22/5/2016).Hadir dalam acara tersebut Walikota Medan Drs H Dzulmi Eldin S MSi, Wakil Ketua DPRD Medan Iswanda Ramli dan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Medan Abdul Aziz.
Dalam kesempatan itu, Erry menyatakan, tidak sedikit sarana olahraga seperti lapangan sepak bola di Medan yang telah beralih fungsi untuk pembangunan ruko dan bangunan lainnya.
“Di Medan sudah banyak lapangan sepakbola jadi ruko, tempat tinggal, dan daerah komersil lainnya. Ke depan ini jangan ada lagi, Pemko Medan harus mempertahankan sarana olahraga yang masih ada,” harap Nuradi.
Berdasarkan Undang-undang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN) sebut Erry, telah jelas melarang alih fungsi sarana olahraga. Untuk itu, Pemerinrah Provinsi (Pemprov0 Sumut mengimbau Pemko Medan dan seluruh kabupaten/kota di Sumut untuk memperahankan sarana olahraga yang ada.
“Olahraga adalah bagian dari pembangunan nasional. Olahraga juga dapat mengarahkan masyarakat dan generasi muda untuk membiasakan pola hidup sehat dan menjauhkan generasi muda dari narkoba yang sudah masuk ke segala lini hingga ke lingkungan sekolah, kampus, PNS, bahkan TNI/Porli,” ujar Erry.
Erry juga berharap olahraga menjadi solusi menghindarkan generasi muda dari nakoba. Dan untuk mendukung hal itu, dibutuhkan fasilitas olahraga.
Oleh karena itu, kita harapkan jangan ada lagi sarana olahraga yang beralih fungsi. Saya senang di kawasan Jl Air Bersih ini masih ada lapangan sepakbola. Ini harus dipertahankan,” pesan Erry.
Dalam kesempatan itu, Erry juga menyampaikan apresiasi kepada pengurus SSB Patriot Medan yang konsisten membina sepakbola usia muda.
“Terus pertahankan komitmen ini. Banyak bibit-bibit muda berbakat yang membutuhkan pembinaan,” ucap Erry. Sementara Ketua Umum SSB Patriot Medan, Drs H Hendra DS mengatakan, pihaknya terus berupaya mendukung pembinaan sepakbola usia dini dan muda dengan rutin menggelar festival dan turnamen junior. Kali ini SSB Patriot menggelar festival U-12 se Sumut yang diikuti 24 tim dan turnamen junior segi empat U-17
“Untuk turnamen junior sifatnya invitasi atau undangan dengan diikuti PS Patriot, PSMS Junior, PSDS Junior, dan Medan Jaya Junior. Turnamen ini sekaligus ajang pemanasan sebelum keempat tim tampil di Piala Soeratin,” jelas Hendra.
Hendra yang juga selaku Anggota DPRD Kota Medan ini mengatakan, acara pembukaan turnamen dan festival dirangkai dengan penyerahan bantuan beras sebanyak 5 Ton sumbangan Drs H Hendra DS dan zakat Yuslin Siregar.
“Bantuan itu secara simbolis diserahkan Pak Gubsu dan Pak Walikota Medan kepada sejumlah kaum dhuafa,” ujar Hendra.
Ketua Panitia Turnamen U-17 dan festival U-12 SSB Patriot, Fityan Hamdi menyebutkan, turnamen junior berlangsung 22-24 Mei dan festival U-12 digelar 26-29 Mei.
“Kegiatan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT ke-10 SSB Patriot,” jelas Fityan. (RHD)

Posting Komentar

Top