0
SIMALUNGUN | GLOBAL SUMUT-Petugas partai dari PDIP Simalungun, Golang Harianja bersama-sama dengan kepala BRI Hutabayu, PUSEN dengan ringan langkah meluangkan waktunya ke Dusun Bosar Dolok, Desa Bosar Bayu, Kecamatan Hutabayaraja yang bertujuan untuk mengajak petani menjadi peserta Kredit Usaha Rakyat (KUR),senin (13/6).

Golang menjelaskan, agar tercipta kenyamanan dalam pola tanam padi  serentak sampai musim panen tiba dan memuaskan, maka secepatnya warga tani berbondong –bondong menuju KUR BRI Hutabayu untuk mendapat pinjaman tunai sebagai modal usaha musiman. Pihak Bank BRI Hutabayu pasti akan menerima tanpa dipersulit atau berbelit-belit prosesnya.

Dengan usaha ini anda akan lepas dari cengkraman dari pihak pengusaha yang selama ini sudah di obok-obok dalam bentuk pinjaman (uang), kilo  dan harga. Sukseskan Program Pemerintah Jokowi Dodo dalam hal mewujudkan Kedaulatan Pangan, ujar, Golang.

Pusen dalam pertemuan itu mengatakan , akan Berupaya membantu petani untuk mendapat Pinjaman KUR Mikro tanpa proses yang lamban. Kami akan memberikan solusi bagi petani  yang membutuhkan untuk Bisa mendapat pinjaman tunai sebagai usaha melalui KUR dengan suku Bunga yang sangat ringan.           

Dijelaskan syarat untuk pengajuan pinjaman yang dilayani adalah petani  yang memiliki usaha karena Pendanaan ini hanya bisa diperuntukkan sebagai modal usaha. Dan pinjaman yang akan diterima berserta bunga yang sangat ringan itu akan dikembalikan atau diberikan kepada pemberi dalam tempo 1 musim panen(6 bulan), jika tidak akan dipidanakan karena hal ini adalah program pemerintah kata, kepala BRI.

Sejumlah warga tani yang ada dalam pertemuan itu, salah satunya, Op.Arta Manurung merespon kebijakan itu. Pasalnya wacana pertemuan itu merupakan berita gembira bagi petani. Petani tidak resah lagi memikirkan dari mana akan mendapat dana untuk mengolah lahan persawahannya dari pekerjaan awal sampai panen tiba.(Binsar Sinaga)

Posting Komentar

Top