0
TEBING TINGGI | GLOBAL SUMUT-Ribuan warga Kota Tebing Tinggi menyambut kedatangan rombongan Walikota Tebingtinggi yang kembali dari Kota Siak, mulai dari perbatasan Kota Jl.Soekarno-Hatta sepanjang jalan yang dilalui arak-arakan Piala Adipura Buana yang berhasil diraih kembali di tahun 2016 yang diperoleh Kota Tebing Tinggi dan 2 Piala Adiwiyata yang diraih SMAN-4 dan SMKN-4 dan akan dibawa menunju titik kumpul lapangan Merdeka Jl.Sutomo Sabtu (23/7).

Piala Adipura yang dipegang 5 petugas kebersihan (penyapu jalan) DKP Tebing Tinggi setibanya di lapangan Merdeka diserahkan kepada Walikota Tebing Tinggi dan diangkat bersama-sama dengan unsur FKPD Kota Tebing Tinggi yang dapat sambutan meriah dari para pemerhati lingkungan dan kebersihan.

Acara yang dirangkaiankan dengan pelaksanaan Pekan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Walikota membacakan amanat tertulis dari Menteri Lingkungan Hidup.RI Siti Nurbaya yang mengangkat thema Selamatkan Tumbuhan dan Satwa Langka untuk Kehidupan,menyesuikan dengan thema Hari Lingkungan Hidup sedunia "Go Wild For Life"

Berkaitan dengan Adipura Walikota Tebing Tinggi, H.Umar Zunaidi Hasibuan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua komponen masyarakat Tebing Tinggi tanpa kecuali yang dengan semangat dan partisipasi tinggi ikut berperan dalam mensukseskan keberhasilan meraih Adipura untuk kedua kalinya.

Apresiasi istimewa untuk Polres Tebing Tinggi dan Koramil 13 serta aparat lainnya yang dengan secara aktif personilnya membantu dan melaksanakan berbagai kegiatan untuk menjadikan kota Tebing Tinggi ini lebih baik dan maju.

Berbagai prestasi sudah kita peroleh, Kota Layak Anak, Kota Sehat, Keselamatan Kerja dan banyak perhargaan lainnya, dan insya allah Agustus 2016 kita akan menerima piala Wahana Tata Nugraha bidang ketertiban lalu lintas, itu pertanda masyarakat Tebing Tinggi tertib berlalu lintas.ujarnya.

Disampaikannya Tebing Tinggi ini Bisa, Hebat dan Mantap, dan semua dapat kita raih dengan kebersamaan antara Pemrintah Kota Tebing Tinggi,Komponen Masyarakat dan segenap stake holder dan ini akan terus kita tingkatkan dan insya allah 2017 kita bisa mempertahankannya.

Dalam acara Pekan Hari Lingkungan Hidup dan penerimaan Piala Adipura ini juga dilangsungkan pembukaan Pemeran hasil karya dari kelompok-kelompok pencinta lingkungan dengan menggunakan barang bekas, ditandai dengan pemukulan gong oleh Kapolres Tebing Tinggi AKBP.Hj. Ciceu Cahyati, dan juga ditandai dengan penanaman pohon disekeliling lapangan merdeka Kota Tebingtinggi oleh Walikota, Kapolres, ketua Pengadilan Agama, Danramil, Sekda, dan Kepala Kantor Lingkungan Hidup Kota Tebingtinggi.

Kegiatan dihadiri unsur FKPD Tebing Tinggi, Ketua Pengadilan Agama, Wakil Ketua DPRD Hazli Azhari Hasibuan, Wakil Walikota H.Oki Doni Siregar, Sekdako H.Johan Samose Harahap, Para pimpinan SKPD, Camat dan Lurah serta kepala sekolah SD,SMP dan SMA se Kota Tebing Tinggi. (Ardiansyah).

Ket Gambar : Terlihat Walikota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan MM, dan unsur Muspida saat mengangkat Piala Adipura Buana Tahun 2016 yang berhasil diraih kembali.

Posting Komentar

Top