0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin S MSi melepas sebanyak 22 orang Kafilah MTQ (Musabaqah Tilawatil Quran) asal Kota Medan yang akan mengikuti Kejuaran MTQ Tingkat Nasional ke XXVI tahun 2016, Sabtu (23/7) , di Pendopo Rumah Dinas Walikota Medan.

Ajang MTQ Nasional yang akan berlangsung di kota Mataram akan mulai dari tanggal 29 Juli -7 Agustus 2016 di Kota Mataram, Ke-22 Kafila asal kota Medan ini nantinya akan tergabung dengan 20 kafilah lainnya yang menjadi utusan Provinsi Sumatera Utara untuk berkompetisi.

Walikota Medan dalam sambutannya mengaku sangat bangga dan tentunya berharap seluruh kafilah utusan kota Medan ini dapat memberikan yang terbaik untuk nama kota Medan maupun provinsi Sumatera Utara.

"Bukan hanya saudara yang bangga, namun saya dan seluruh masyarakat turut berbangga hati dan selalu mendoakan keberhasilan saudara-saudara selama mengikuti ajang MTQ tingkat nasional ini," ujar Dzulmi  Eldin dihadapan para Kafilah dan pendamping yang hadir.

Dalam kesempatan ini, Walikota berpesan agar para kafilah selalu menjaga nama baik Provinsi Sumatera Utara, terkhusus kota Medan. Kemudian, yang paling terpenting bertandinglah dengan ikhlas, Insya Allah semua itu akan membawa keberkahan tersendiri kedepannya.

Wakil Ketua LPTQ Kota Medan Drs Palid Muda Harahap dalam laporannya mengatakan dari 42 orang kafilah yang mewakili Sumut di ajang MTQ tingkat Nasional tercatat 22 orang diantaranya berasal dari kota Medan. "Sekitar 42 orang Kafilah akan mewakili Provinsi Sumatera Utara untuk mengikuti ajang MTQ Ke-XXVI di Kota Makasar. Untuk itu, kami memohon doa restu dan dukungan agar semua berjalan dengan baik. Semoga kami bisa mengharumkan Provinsi Sumatera Utara."ucapPalid Muda Harahap dalam isi laporannya. (GBS/MDN)

Posting Komentar

Top