0
H.PERAK | GLOBAL SUMUT-Tampaknya burung, juga kini telah menjadi intaian sasaran pencurian karena mempunyai nilai ekonomis, hal ini dialami oleh Nikmat (63) warga Dusun I Desa Selemak Kecamatan  Hamparan Perak, burung  jenis Murai Batu milik korban yang berada didalam sangkar, disikat pencuri saat  burung bersama sangkarnya digantungkan diteras rumah milik korban. Sabtu (23/7)

Naas bagi 2 pelaku, Samuel Marbun Lumban Gaol, (19) warga Gang Tower Lingkungan  15 Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan dan Ari Sudaiyanto  ( 19 ), warga Lorong VI Lingkungan XII Komplek Baru, Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Labuhan, dipergoki korbannya saat pelaku sedang menjalankan aksi mencuri sangkar burung yang didalamnya terdapat burung jenis murai batu.

"Mereka kita amankan berdasarkan LP korban , Nomor :  83/ VII / 2016/ di Polsek Hamparan Perak tanggal, 21 Juli 2016 lalu,"ucap Kanit Reskrim Polsek Hamparan Perak, Iptu Rudi Silalahi.

Awalnya,  kedua pelaku dengan mengedarai  1 unit sepeda motor  BK 3245 ABK Warna Hitam Merk Revo, melintas mondar - mandir didepan rumah korban, melihat itu korban curiga dan mengintip dari jendala kaca rumahnya.

"Peran dari dua tersangka berbeda, Samuel Marbun menunggu diatas kereta sedangkan rekannya Ari Sudariyanto masuk hingga keteras rumah korban dan mengambil serta membawa burung korban bersama sangkarnya,"beber Rudi.

Korban keluar dari dalam rumahnya dan berteriak  maling, kedua pelaku panik hingga mengundang warga, tak ingin dihakimi massa kedua pelaku langsung kabur tancap gas, namun naas saat sedang melintas di tikungan sepeda motor pelaku yang dikemudikan Samuel jatuh, hingga keduanya  diamankan warga dan sempat mendaparkan bogem mentah dari warga yang kesal, katanya.

"Anggota yang sedang mejalankan Patroli melihat peristiwa tersebut, langsung mengamankan kedua pelaku dan membawanya ke Mako," ujarnya.

Kedua pelaku bersama sepeda motornya kini kita amankan di Polsek Hamparan Perak, guna kita  proses lebih lanjut, pungkas Rudi (GBS)


Teks Photo :  Kedua Pelaku diapit Iptu Rudi Silalahi

Posting Komentar

Top