0
LABUHAN  | GLOBAL SUMUT-Acara peresmian gedung pendidikan Pendidikan  Salsabilla Rani beralamat di jalan P.Timor Lingkungan 25 Kelurahan Pekan Labuhan Kecamatan Medan Labuhan berlangsung sukses turut dihadiri anggota DPRD Sumut, tokoh masyarakat dan Ulama, maupun para guru maupun anak didik PAUD/TK.Senin siang (18/07/2016).

Ketua Lembaga Pendidikan Salsabill a Rani Khairuddin Hasibuan Rani dalam sambutannya, mengucapkan terimakasih atas kehadiran para undangan serta anggota DPRD Sumut serta mewakili Dinas Pendidikan Kota Medan maupun pihak pemberi bantuan dari PT Pertamina dan PT Pelindo 1 Belawan.

Lebih lanjut disampaikan, ditempat bersejarah ini kita dapat berkenalan dan silaturahmi dalam rangka meresmikan gedung Pendidikan Salsabilla Rani.Adanya Lembaga Pendidikan Salsabilla Rani bernafaskan Islami ini sudah lama didambakan dan Alhamdulillah baru kali ini terwujud demi turut mencerdaskan pendidikan di Masyarakat, Bangsa dan Negara terutama Agama.
Kita juga mengucapkan terimakasih atas adanya dukungan dari berbagai pihak sehingga terwujudnya Lembaga pendidikan ini.Ujar Khairuddin Hasibuan Ketua Lembaga Pendidikan yang didampingi Wakilnya Bambang Hermanto dan Sekretaris Taupik Saidi.
Lurah Pekan Labuhan Khairun Nasir mengatakan, kami merasa terharu atas cita-cita pak Khairuddin Hasibuan mewujudkan Lembaga pendidikan bagi generasi muda bangsa khususnya di Pekan Labuhan.Alhamdulillah kita ucapkan atas diresmikannya sekolah Salsabillah Rani dan mengucapkan terimakasih atas terbangunnya yayasan sekolah ini bagi kepentingan warga di Kelurahan Pekan Labuhan.

Saya juga berharap pada orangtua murid jangannya sekolah ini sebagai tempat penitipan anak saja namun marilah kita bersama mendidik anak anak kita dalam hubungan kekeluargaan.

Jangan ada lagi kekerasan pada anak didik tapi marilah kita selesaikan secara kekeluargaan dan di lingkungan kita.Semoga anak didik kita disini dapat juga menjadi orang berguna bagi bangsa dana negara.Harap Lurah.

Sementara itu,anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Utara dari daerah pemilihan (dapil) Sumut I dan II Kota Medan,H. Moh. Nezar Djoeli, ST dari Partai NasDem mengaku, salut pada pengagas penggerak Lembaga Pendidikan  Salsabilla Rani Pak Khairuddin Hasibuan beserta teman temannya yakni Taufik Saidi, Bambang Hermanto yang peduli pendidikan bagi masyarakat atas terwujudnya yayasan pendidikan ini.


Selaku wakil rakyat, saya mau memgajak kita semua bahwasannya dengan adanya taman pendidikan baru diresmikan ini agar anak didik kita berguna bagi nusa bangsa. Mari kita tanamkan rasa dasar pemahaman agama guna menangkal pengaruh narkoba serta hal negatif yang dapat merusak masa depan anak.

Untuk itu para orangtua agar tetap turut mendampingi serta mengawasi anak-anak kita agar tak terpengaruh narkoba yang dapat menghancurkan bangsa.Ciptakanlah para Hafiz Alquran dan Hadist di Yayasan Pendidikan Salsabila Rani ini sehingga menjadi modal dasar kita dalam menuju masa depan di kancah dunia di masa Global nantinya.

Kita juga mendesak pada pihak BUMN PT.Pertamina dan PT.Pelindo 1 disini guna menyalurkan dana CSR untuk kepentingan masyarakat apalagi dalam bidang pendidikan.ujar Nezar sembari mengucapkan Minal Aidin Walfaizin.

Arahan juga disampaikan Ustad Parroni selaku tokoh ulama dan masayarakat Pekan Labuhan yang juga imam mesjid Al-Osmani mengatakan, taman pendidilan ini insya Allah bermanfaat bagi masyarakat kita.

Dari masyarakat memberikan apresiasi pada orang yang terlibat dalam mewujudkan lembaga pendidikan salsabila rani ini.Semoga dengan kehadiran yayasan pendidikan ini dapat mengurangi kenakalan akhlak generasi kita.

"Tolong penuhi yayasan ini dengan kegiatan bernuangsa Islam sehingga banyak Hafizh Alquran.Kita ironis, zaman sekarang anak kita sudah dikenali dengan HP Android bukannya baca iqra dan buka Alquran,"ungkapnya.

Apa yang dikatakan Rasullullah SAW adalah bahwa yang dirindui surga yakni orang yang berkata baik serta membaca Alquran dan Hafiz Alquran.Pembangunan yayasan ini sangat luar biasa dari swadaya masyarakat serta donatur lainnya maka dari itulah hendaknya masyarakat mampu memeliharanya agar tetap berlangsungnya pendidikan di Yayasan Salsabillah Rani yang artinya air di dalam surga yang bila diminum tak akan haus lagi.Pesannya.

Mewakili Dinas Pendidikan Kota Medan yang merupakan Pengawas TK/SD di Medan Bagian Utara Baihaki mengaku bersyukur adanya berdirinya yayasan Salsabillah Rani ini turut mendukung program pemerintah turut mencerdaskan kehidupan bangsa.

Sangat luar biasa dalam peresmian yayasan pendidikan ini turut dihadiri para anggota dewan."Kami akan turut membantu percepatan keluarnya perizinan dari yayasan salsabilla rani tersebut karena sudah tampak gedung, ruangan maupun mobiler pendidikan maupun sarana pendukung lainnya di sekolah ini," kata Baihaki sembari mengucapkan terimakasi pada wakil rakyat yang berhadir serta pada pihak BUMN PT.Pelindo dan Pertamina yang membantu dunia pendidikan melalui yayasan pendidikan Salsabila Rani ini.Paparnya mengakhiri.(abu).

Posting Komentar

Top