0
SERGAI | GLOBAL SUMUT-Sebagai wadah bagi para atlet muda untuk mengembangkan minat dan bakatnya dibidang olahraga, diharapkan kepada Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) untuk melakukan pembinaan, pengembangan, peningkatan SDM serta pemerhati bagi atlet yang merupakan calon bibit-bibit unggul untuk bertarung dikancah nasional maupun internasional mengharumkan nama daerah. Oleh karena itu, dengan berdirinya Organisasi PASI ini diharapkan dapat membangkitkan kembali gairah dunia olahraga serta meningkatkan kembali minat para atlet untuk kembali menekuni bakat olahraganya.

Harapan dan ajakan tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya saat menerima audensi dari PASI Kabupaten Sergai yang diketuai oleh Aguslan Simanjuntak SE di ruang rapat Wabup Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Kamis (25/8).

Dalam hal pencarian bibit unggul atletik lanjut Wabup Sergai, agar diupayakan mengadakan turnamen di sekolah-sekolah yang digelar minimal empat bulan sekali. Hal ini bertujuan agar menjadi rangsangan bagi para siswa untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Sementara itu Ketua PASI Kabupaten Sergai Aguslan Simanjuntak, SE menyampaikan visi yaitu “Mewujudkan atlet atletik Kabupaten Sergai berprestasi menuju PON 2020” dengan melaksanakan kebijakan antara lain Pertama, meningkatkan kualitas dan SDM dibidang olahraga lari khususnya dan cabang atletik lain umumnya. Kedua, mendorong perubahan pola pikir (perubahan mental) para atlet, pelatih dan wasit agar mewujudkan prestasi, Ketiga, meningkatkan frekuensi event cabang olah raga (cabor) bidang lari serta event atletik lainnya yang berskala kecil, menengah dan besar. Keempat, meningkatkan fasilitas sarana dan prasarana dalam pengembangan atlet berprestasi dan Kelima, menumbuhkan iklim olahraga atletik dengan menerapkan peraturan dan kebijakan.

Sedangkan target yang diharapkan adalah agar pada PON tahun 2020 Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat dapat mengirimkan atletnya untuk mengikuti event tersebut. Untuk penyaringan bibit-bibit unggul akan dibuat empat tempat besar pelatihan yang secara rutin melatih calon atlet dan dipusatkan di Desa Nagur Kecamatan Tanjung Beringin, Kecamatan Sipispis, Dolok Masihul dan Perbaungan.

Hadir pada audensi tersebut Kadis Parbudpora Henry Suharto, SH, M. Handry Dani Pane, SE selaku Sekretaris PASI Sergai, Rudi Syahputra, S.Pd bidang perwasitan, Sarwin, S.Pd bidang Kepelatihan, Syakhrani mewakili KONI Sergai.

Sebelumnya Wabup Darma Wijaya juga menerima kunjungan audensi dari Komunitas Pemuda Kreatif (Koperatif) yang diketui oleh Chandra Edi dan Sekretaris Budi Trisna. Disampaikan Chandra Edi adapun tujuan dari kedatangannya adalah selain memperkenalkan diri juga ingin menyampaikan bahwa dalam wadah organisasi koperatif ini akan membuat berbagai kegiatan yang bersifat kreativitas dan melibatkan remaja. Kegiatan tersebut meliputi bidang seni dan budaya sekaligus untuk mengkampanyekan bagi pemuda dan remaja yang anti akan narkoba.

Penyampaian tersebut juga ditanggapi positif oleh Wabup Sergai Darma Wijaya. Sudah seharusnya sosok pemuda menunjukkan sikap kreatif, berbudaya, mandiri dan tangguh. Dan yang terpenting adalah pemudah yang berjiwa seni dan penuh kreativitas harus menjauhi narkoba, papar Wabup Sergai.(Putranursaid)

Post a Comment

Top