0
SERGAI | GLOBAL SUMUT-Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) Darma Wijaya didampingi Sekdakab Drs. H. Haris Fadillah, M.Si, Senin (22/8) secara resmi menerima kunjungan kerja (Kunker) dari DPRD dan jajaran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bener Meriah Provinsi Aceh yang diketuai oleh Guntarayadi, SP di aula H.T Rizal Nurdin Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah.

Rombongan yang tersebut terdiri dari Ir. Sutrisno, M.AP selaku Ketua Fraksi, Teuku Muhammad Amin, Munawar, SH, MM selaku Sekwan, H. Kamaluddin  AR, SE, Kabag Umum serta beberapa Anggota DPRD Kabupaten Bener Meriah. Hadir juga Asisten Pemerintahan Umum Setdakab Sergai Drs. Ramses Tambunan, M.Si, Asisten Ekonomi Pembangunan dan Sosial Drs. Hadi Winarno, MM, Asisten Administrasi Umum H. Rapotan Siregar, SH, MM, Kabag Pemjas H. Chairin F. Simanjuntak, S.Sos, MM   serta SKPD terkait lainnya.

Guntarayadi, SP selaku ketua rombongan dari DPRD Kabupaten Bener Meriah dalam sambutannya mengutarakan maksud dan tujuan melakukan lawatan ke Sergai adalah untuk mengetahui sejauh mana peningkatan perekonomian di Kabupaten Tanah Bertuah Negeri Beradat ini. Selain itu juga untuk bertukar pengalaman dalam mengelola dan mewujudkan pemerintahan yang baik.

Sementara itu Wabup Darma Wijaya sangat senang sekaligus menyambut baik kedatangan dari rombongan DPRD dan jajaran Pemkab Bener Meriah Provinsi Aceh. Dijelaskan oleh Wabup bahwa Sergai yang merupakan daerah agraris mempunyai visi menjadikan Kabupaten yang unggul, inovatif, bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Lebih lanjut dikemukakan Wabup Darma Wijaya sebagai daerah agraris  yang ±60% penduduknya bermata pencaharian dari sektor pertanian. Sedangkan sektor lainnya adalah perkebunan, perikanan, kelautan dan sektor pariwisata.  Untuk lebih memanfaatkan semaksimal mungkin semua potensi yang ada, baik potensi alam maupun potensi masyarakat, Pemkab Sergai melalui Instruksi Bupati Nomor 04 Tahun 2005 telah mencanangkan Gerakan Pembangunan Swadaya Rakyat (Gerbang Swara).

Gerakan ini merupakan pembangunan secara terpadu dan berkesinambungan dengan melibatkan seluruh jajaran Pemerintahan dan lapisan masyarakat dengan pemanfaatan segala potensi yang ada di bumi Sergai dengan kata lain pembangunan ini dilakukan dari, oleh dan untuk masyarakat, papar Wabup Sergai.

Selanjutnya acara kunker tersebut dilanjutkan dengan bincang-bincang dan diskusi serta ekspos pemaparan dari Kabupaten masing-masing.(Putranursaid)

Post a Comment

Top