0
TEBING TINGGI | GLOBAL SUMUT-Sebanyak 96 orang jemaah haji asal kota Tebing Tinggi yang tergabung dalam kloter 7 embarkasi Kuala Namu, Senin (26/9) tiba kembali dari tanah suci yang disambut Plh.Walikota Johan Samose Harahap di Mesjid Nuradin Tebing Tinggi.

Selain Plh. Walikota yang menyambut kedatangan jemaah haji asal kota Tebingtinggi, juga turut hadir Usur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan Ketua MUI, Pimpinan-pimpinan SKPD, Tokoh-tokoh agama dan keluarga para jemaah haji tersebut.

Plh.Walikota mengatakan, banyak pengalaman dan finomena kehidupan yang dialami dan disaksikan selama menunaikan ibadah haji disana.

Untuk itu diharapkan, pengalaman berhaji jadi pengajaran hidup buat kita, sehingga dapat meningkatkan kuwalitas diri menjadi lebih arif dan bijaksana serta lebih kuat keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah.SWT.

Disampaikannya setelah kembali jamaah haji juga diharapkan, dapat  mempertahankan kuwalitas ibadahnya sebagaimana memaksimalkan diri beribadah pada pelaksanaan haji yang lalu.

Jamaah haji yang baru kembali juga hendaknya  menjadi suri tauladan/contoh dan memberi kesejukan ditengah-tengah masyarakat, dan diharapkan dapat bergabung dalam IPHI Kota Tebing Tinggi untuk sama-sama memberikan kontribusi bagi pembangunan mental spiritual masyarakat kita, ujarnya.

Dari jemaah haji yang kembali ke Tebing Tinggi salah seorang diantaranya meninggal dunia di tanah suci Mekkah atas nama Hj.Latifah Hanum Saragih binti Akup Saragih. (Ardiansyah).

Post a Comment

Top