0
SERGAI | GLOBAL SUMUT-Pelaksanaan apel kesadaran ini hendaknya menjadi momentum penting untuk lebih menguatkan pondasi kebersamaan antara sesama aparatur pemerintah yang merupakan koordinasi internal untuk menyatupadukan gerak langkah dalam memberikan pelayanan pembangunan kepada masyarakat Serdang Bedagai (Sergai). Pada upacara inilah nilai-nilai kebersamaan dilestarikan untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati (Wabup) Darma Wijaya dalam sambutannya dihadapan jajaran Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai pada upacara Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang turut dihadiri Sekdakab Drs. Hadi Winarno MM , para Asisten dan Staf Ahli Bupati serta para Kepala SKPD bertempat di halaman kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (19/9).

Lebih lanjut Wabup Sergai Darma Wijaya mengatakan sebagai aparatur negara, sosok PNS selain mampu bekerja secara proposional juga dapat menjadi teladan dalam kehidupan sehari-hari termasuk dalam kehidupan keluarga. Untuk itu pada kesempatan ini saya mengingatkan kita semua bahwa peringatan Hari Keluarga Nasional ke-23 yang baru-baru ini dilaksanakan dimana Presiden RI Jokowi dalam pidatonya mengatakan keluarga memiliki peranan sangat penting dalam upaya mengembangkan pribadi. Melalui keluarga kita membentuk dasar-dasar karakter manusia, terutama karakter dan kepribadian anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa, sebagai penerima estapet kepemimpinan bangsa selanjutnya.

Dijelaskan Wabup Darma Wijaya jika keluarga bisa memupuk pola pikir dan perilaku yang produktif maka kita akan bisa melahirkan generasi emas Indonesia, generasi pemenang yang cerdas, kreatif, inovatif, produktif serta generasi yang visioner. Untuk itu sebagai upaya awal kita adalah bagaimana mewujudkan keluarga yang bahagia dan sejahtera karena dalam kondisi keluarga bahagia dan sejahtera memberikan peluang besar untuk mewujudkan generasi yang berkualitas.

Wabup Darma Wijaya juga memberikan apresiasi yang tinggi karena pada tahun ini Kabupaten Sergai meraih beberapa penghargaan salah satunya group drumband Sergai telah menyumbangkan mendali emas dan Cabor Faji menyumbangkan mendali perunggu mewakili Provinsi Sumut (Provsu) pada PON XIX yang sedang berlangsung di Bandung, Jawa Barat. Selain itu kita juga memperoleh juara pertama mewakili Provsu ke tingkat nasional sebagai pemenang KB Lestari lima belas (15) tahun. Ini semua tak lepas dari peran keluarga dimana keluarga memiliki peran penting dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas dan membentuk karakter bangsa.

Diakhir sambutan Wabup Darma Wijaya mengharapkan kepada semua aparatur negara yang menjalankan roda pemerintahan dan melayani masyarakat mari terlebih dahulu kita jadikan anak-anak kita dan keluarga menjadi panutan dan contoh teladan ditengah-tengah masyarakat. Yang nantinya keteladanan itu memudahkan kita dalam menjalankan tugas-tugas pemerintah dan kemasyarakatan untuk mewujudkan visi Kabupaten Sergai yang kita cintai.

Disela-sela upacara HKN Wabup Darma Wijaya berkesempatan menyerahkan tali asih secara simbolis kepada PNS pensiun dan SK Kenaikan Pangkat. (Putranursaid)

Post a Comment

Top