0
GLOBAL SUMUT-Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 71 tidak hanya diisi dengan acara serimonial upacara saja. Ratusan Personil TNI yang tergabung  dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 97 di Kenagarian Taluak Tigo Sakato, Kecamatan Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat itu, juga berpartisipasi dalam donor darah.

Donor darah dilaksanakan usai upacara peringatan HUT TNI ke 71 yang digelar oleh  Kodim 0311/Pesisir Selatan, di lokasi TMMD, Rabu, 5/10/2016.

Kegiatan amal itu, tentu memberikan nilai ibadah yang dapat membantu dan memberikan pertolongan kepada masayarakat atau rakyat yang membutuhkan darah.

Dandim 0311/Pesisir Selatan, Letkol Inf Setiya Asmara, SIP dengan senang hati, ikut mendonorkan darahnya demi membantu  para pasien yang membutuhkan.

Menurutnya,  kegiatan sosial seperti donor darah akan memberi banyak manfaat. “Saya senang, soal bagi membagi ini. Apalagi donor darah, lantaran dimanfaatkan orang lain. Orang, terbantu dan terselamatkan pula. Maka sungguh senang rasanya, jika antara sesama manusia dalam kehidupan ini tercipta rantai sosial yang bersifat saling membantu” katanya.

Pantauan di lokasi, 150 tentara berbadan kekar itu, saling antri untuk menyalurkan darahnya. Semoga, apa-apa segala bentuk kegiatan amal lain yang dilakukan dibalas oleh sang pencipta.(rls)

Post a Comment

Top