0
NIAS | GLOBAL SUMUT-Polres Nias menggelar Upacara Gelar Pasukan serta Pelepasan Personil yang melaksanakan Pengamanan Pilkades di Kota Gunungsitoli dan Kab. Nias Utara. Upacara yang berlangsung di Halaman Mapolres Nias, bertindak sebagai Insspektur Upacara adalah Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua,SH,MH, Komandan Upacara Ipda Ipda Sondi dan Perwira Upacara AKP Zulfikar,SH.Selasa (25/10/2016).

Dalam Amanatnya, Kapolres Nias menyampaikan kepada personil yang melaksanakan Pengamanan bahwa : Gelar Pasukan PILAKDES tahun 2016 dilaksanakan untuk mengecek kesiapan Personil dan kelengkapan Sarana dan Prasarana sebelum di terjunkan di Lapangan. PILKADES merupakan sarana Demokrasi untuk menyampaikan Aspirasi masyarakat dalam rangka membentuk sistim Pemerintahan Desa yang Legitimate dan berkedaulatan.

Maka dalam rangka menjamin Stabilitas Kamtibmas selama berlangsungnya PILAKDES TA 2016 di Wilayah Kota Gunungsitoli dan Kabupaten Nias Utara, Polres Nias menggelar Pengamanan. Kepada Personil yang melaksankaan Pengamanan Kapolres berpesan agar dalam Bertindak mengedepankan Preemtif dan Prenventif yang didukung dengan kegiatan Intelijen , Penegakkan Hukum.

Untuk diketahui bersama bahwa di Wilayah Kota Gunungsitoli terdapat 5 Kecamatan yang melaksanakan PILAKDES yang terdiri dari 65 Desa (Minus Desa Idanotae) dan 222 orang sebagai CAKADES serta DPT berjumlah 43.388 Jiwa, dengankan di Kab. Nia Utara terdapat 11 Kecamatan yang melaksanakan PILKADES yang terdiri dari 56 Desa (Minus Desa Humene Sihene`asi) dan 179 CAKADES serta DPT 31.818 Jiwa.

Gelar Pasukan selain dihadiri Oleh Seluruh personil Polres Nias, juga di hadiri Oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa`a Laoli, Sekda Kota Gunungsitoli Edison Ziliwu, Kasdim 2014 Nias Mayot K. Sinaga, Dansubdenpom Gunungsitoli Kapt. CPM Tumpak Tambunan.(red/gbs)

Posting Komentar

Top