0
T.BALAI | GLOBAL SUMUT-Kapal Ditpolairdasu KP II – 2022 & KP II – 2002 berhasil melakukan pemeriksaan dan penangkapan  terhadap 1 (satu)  unit kapal jenis dompeng tanpa nama dan tanpa nomor selar yg diduga bermuatan  bawang merah illegal asal malaysia sebanyak KL 250 Goni Bawang Merah yg diturunkan dari tengah laut dan akan di bawa ke Tanjung Balai pada Senin (31/10) sekitar pukul 13.00 wib di alur sungai sei pasir  kab. asahan.


Ketika akan dilakukan pemeriksaan petugas mengalami kesulitan karena kapal tersebut telah dibocorkan oleh Nakhoda dan ABKnya, sehingga kapal hampir tenggelam. Sementara nakhoda /abk melarikan diri dengan melompat kesungai. Komandan Kapal KP Ditpolairdasu kemudian dengan sigap segera menyelamatkan Barang Bukti bawang merah dengan memindahkannya ke Kapal Patroli sebanyak KL 190 Goni.

“BB bawang merah saat ini sudah diserahkan/dilimpahkan ke BC Teluk Nibung Tj Balai untuk diproses hukum selanjutnya. Petugas masih melakukan pengejaran kepada nakhoda dan ABK karena diduga telah melanggar pasal 102 subs 104 huruf a UURI No. 17/2006 tentang perubahan atas UURI No. 10/95 ttg kepabeanan,” ujar Dir Pol Air Polda Sumut Kombes Pol. Sjamsul Badhar. [rs]

Posting Komentar

Top