0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Bangsa yang besar adalah bangsa yang mau menghargai jasa para Pahlawan, dengan diwujudkan melalui ziarah di Taman Makam Pahlawan ( TMP ) Bukit Barisan Medan, dalam rangka Hari Armada RI yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2016 . Lantamal I beserta jajaran Ziarah ke TMP langsung dipimpin oleh Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan SH.

Kegitan ziarah dalam rangka Hari Armada RI ini, Lantamal I beserta jajaran berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Medan di Jl. Sisingamangaraja Medan,sekitar pukul 08.30 Wib Rabu (23/11/2016).

Acara diisi dengan Penghormatan ke arwah pahlawan, peletakan karangan bunga di tugu TMP Bukit barisan, Menabur bunga di pusara para pahlawan oleh pimpinan rombongan ziarah di ikuti peserta ziarah dan penandatanganan buku tamu.

Dalam prosesi ziarah,Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan SH. Didampingi Ny. Tety Roberth Wolter beserta jajaran menggelar upacara tabor bunga, sebagai bentuk perhargaan kepada jasa para Pahlawan yang telah mengabdikan hidupnya dalam merebut kemerdekaan.

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan SH. di sela-sela ziarah mengatakan, Kita melaksana ziarah ke Makam pahlawan 1 bukait barisan ini yaitu berkaitan dengan Hari Ulang tahun Armada yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2016, kegiatan ziarah ini merupakan salah satu rangkai kegitan bakhti sosial yang lainnya kami laksanakan dan ziarah ini tentunya mengingatkan kita kepada para pahlawan atas jasa dan pengabdian mereka dalam mempertahan NKRI sehingga kita para generasi muda berterimakasih yang hanya bisa berdoa kepada leluhur kita yang telah mengabdi kepada bangsa dan negara didalam menjaga NKRI sehingga kita dalam mengisi kemerdekan ini tentunya dengan cara membangun bangsa dan negara ini dan menciptakan Negara NKRI yang utuh untuk selamanya dan sepanjang masa.(abu)

Posting Komentar

Top