0

MEDAN | GLOBAL SUMUT-PT Pelabuhan Indonesi I (Persero) atau Pelindo I kembali meraih Juara I Terbaik Anugrah Media Humas (AMH) tahun 2016 se-Indonesia untuk kategori Advertorial pada kelompok Kementerian/LPNK/BUMN dan Perguruan Tinggi Negeri lain di Indonesia.

Anugerah ini di berikan pada Acara Malam Anugerah Media Humas Tingkat Nasional  tahun 2016 oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika di Harris Hotel & Convention Bandung, Jumat, 18 November 2016.

Pada kategori advertorial, yang menjadi penilaian utama adalah konten, teknik penulisan, nilai berita, judul dan angle, serta layout dan penempatan advertorial, yang meliputi artistik, desain dan posisi advertorial sedemikian rupa sehingga mudah dilihat orang.

Pelindo 1 raih juara I pada kategori advertorial, sementara peringkat kedua diraih oleh Kementerian Riset, Teknologi & Pendidikan Tinggi dan peringkat ketiga oleh Mahkamah Konstitusi. Anugerah dalam tropy dan piagam ini diterima langsung oleh Tim Perwakilan  Jakarta Pelindo 1 , RR Galih Ajeng Larasati.
“Prestasi ini menjadi salah satu momentum bagi Pelindo 1 untuk dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi di bidang kehumasan, khususnya dalam membangun kesadaran terhadap pentingnya media kehumasan dalam mendukung Implementasi Instruksi Pemerintah tentang Pengelolaan Komunikasi Publik,” ujar Pelaksana Harian ACS Humas Pelindo 1, Ade Maydwianda. 

Anugerah Media Humas (AMH) merupakan ajang kompetisi di bidang kehumasan yang digelar setiap tahun oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika. Kegiatan ini telah dilaksanakan sejak tahun 2006 dengan harapan mendorong profesionalisme kehumasan pemerintah.

Terdapat tujuh kategori yang dilombakan dalam AMH 2016 kali ini, yakni meliputi: Penerbitan media internal, Laporan Kinerja Humas Tahun 2015,  Pelayanan Informasi Melalui internet, Advertorial, Merchandise Utama, Profil Lembaga dan Stand Pameran Terbaik dalam Bakohumas Expo. Acara tersebut juga memberikan penghargaan Tokoh Kehumasan 2016. Untuk tahun ini, tokoh Kehumasan jatuh kepada Irjen Pol. Boy Rafli Amar dan Muliaman Hadad.
Acara ini juga dihadiri langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, sejumlah pimpinan Kehumasan di berbagai instansi, serta perwakilan Humas dari seluruh instansi dan lembaga di Indonesia.(abu)

Posting Komentar

Top