0

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Puncak acara rangkaian kegiatan Satgas Latihan Jala Yudha Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV angkatan-62 Tahun 2016 di Belawan Sumatera Utara berakhir meriah dengan dilaksanakannya Cooktail Party dan Open Ship diatas geladak KRI Teluk Mandar-514 yang sandar didermaga Mako Lantamal I Minggu (20/11).

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan SH. Didampingi Ketua Korcab I DJAB Ny. Tety Roberth Wolter Tappangan menghadiri acara yang menampilkan atraksi dari para Taruna dan Taruni AAL diantaranya Kesenian rampak gendang, Band, tarian dan demo Raid Amphibi dari Taruna Korps Marinir.

Kadispen Lantamal I Mayor Laut (KH) S Sinaga kepada media ini mengatakan,Acara ini juga dihadiri oleh Wakapolda Sumut Brigjen Pol Drs Adhi Prawoto, Kasdam I Bukit Barisan Brigjen TNI Tiopan Aritonang, Danlanud Soewondo Medan Kolonel Penerbang Arifin Syahril, Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Tri Setyadi Artono, SH.

Acara diawali dengan pertukaran Plakat oleh Danlantamal I kepada Dansatgas Jala Yudha Taruna AAL 62 Kolonel Laut (P) Eko Wahyono.

Selanjutnya acara berakhir dengan pelepasan 2 (Dua)KRI yaitu KRI Ki Hajar Dewantara-364 dan KRI Teluk Mandar-514 yang membawa 96 orang Taruna/i oleh Danlantamal I beserta Personil jajarannya dan Anggota Jalasenastri Korcab I DJAB .

Direncanakan Satgas Jala Yudha Taruna AAL Tingkat IV Angkatan 62 ini akan melanjutkan pelayaran menuju Pulau Batam.(abu)

Posting Komentar

Top