0

MEDAN | GLOBAL SUMUT-Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV angkatan ke-62 yang sedang melaksanakan latihan dan praktek Jalayudha Tahun 2016 melakukan kirab di kota Medan Sabtu (19/11).

Kirab Drum Band AAL yang diikuti 95 orang Taruna dan Taruni itu dimulai dari depan kantor Gubernur Sumatera Utara melewati beberapa ruas jalan dikota Medan dan berakhir di Lapangan merdeka Medan.

Atraksi Drum Band genderang suling gita jala Taruna AAL begitu mendapat perhatian dari masyarakat yang memadati pinggiran ruas jalan yang dilalui.

Komandan Lantamal I Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan SH. Bersama Gubernur Sumatera Utara Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M. Si., Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Ricko Amelza Daniel, SH, MH dan Unsur FKPD Sumut secara resmi melepas Kirab kota para Taruna AAL tingkat IV angkatan ke 62 yang juga diikuti oleh personil TNI, Polri tersebut dan pelajar setingkat SMA.

Kadispen Lantamal I Mayor Laut (KH) S Sinaga kepada media ini mengatakan, Selain melaksanakan Kirab Kota para Taruna dan Taruni AAL ini juga melaksanakan berbagai kegiatan selama berada dikota Medan diantaranya Courtesyt Call ke pejabat Daerah, Latihan Pendaratan oleh Taruna Korps Marinir dan melakukan kegiatan promosi kebeberapa sekolah seperti SMA Harapan Medan, SMA Negeri 1, SMA Negeri 3 dan SMA Panca Budi Medan.

Selanjutnya pada hari minggu esok taruna di rencanakan akan bertolak menuju Batam dengan kegiatan yang sama di kota tersebut.(abu)

Posting Komentar

Top