0
MEDAN | GLOBAL SUMUT-Personil Gabungan Polda Sumut dan Polrestabes Medan mengamankan kegiatan doa zikir bersama dan Tabligh Akbar yang dipimpin oleh Imam Besar Front Pembela Islam sekaligus Ketua Dewan Pembina GNPF MUI Habib Rizieq Shihab di Mesjid Agung Medan Jalan Diponegoro No.16 Medan Rabu (28/12).

Habib Rizieq tiba di Mesjid Agung Medan sekitar pukul 15.00 Wib dan disambut oleh umat Islam yang telah menungu kedatangan Habib Rizieq. Kepolisian sendiri telah melakukan rekayasa arus lalu lintas dan mengalihkan jalur di depan Mesjid Agung Jalan Diponegoro mengingat banyak peserta zikir dan tabligh akbar yang tidak dapat tertampung di komplek Mesjid Agung. Sehingga umat harus mengikuti kegiatan tersebut di jalan depan Mesjid Agung.
Sebelumnya pelaksanaan Tabligh Akbar direnacakan akan diadakan di Lapangan Benteng Medan. Namun Lapangan Benteng Medan dan sejumlah lapangan yang ada ditengah kota akan dipergunakan untuk pelaksanaan simulasi. Sehingga penggunaan lapangan tersebut untuk tabligh akbar tetap terlaksana namun diganti ke Mesjid Agung.

Polda Sumut, Kodam I/BB dan Pemko Medan melaksanakan simulasi Sispam Kota dalam rangka kesiapan pengamanan pada pergantian Tahun Baru. Simulasi pengamanan tersebut melibatkan pasukan gabungan yang terdiri dari personil TNI, Polri dan Pemko Medan.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang timbul akibat pelaksanaan simulasi pengamanan ini. Kegiatan simulasi ini juga untuk mendukung keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam menyonsong pergantian tahun nanti.” ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Dra Rina Sari Ginting. [rs]

Posting Komentar

Top