0

BELAWAN | GLOBAL SUMUT-Dalam rangka menyambut pelaksanaan Hari Armada RI tanggal 5 Desember 2016, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut I Belawan atau (Lantamal I) menggelar Naval Base Open Day Sabtu (3/12/2016).

Komandan Lantamal 1 Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H  dalam sambutan saat membukan secara resmi NBOD di Dermaga Pangkalan Utama (Lantamal I) di Belawan, mengatakan bahwa Acara Naval Base Open Day merupakan rangkaian kegiatan HUT Armada RI tahun 2016.

“kegiatan ini bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan rasa kebersamaan serta menjalin silturahmi diantara prajurit dengan masyarakat,”

Komandan Lantamal 1 menambahkan bahwa ini adalah bukti yang, merupakan implementasi dari kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan rakyat.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh prajurit serta masyarakat sekitar yang telah hadir dan meluangkan waktu untuk turut serta bersama-sama memeriahkan acara ini.

"saya ucapkan terimakasih kepada siswa/i SMK 13 yang merupakan juara dalam lomba PBB atas kehadirannya, juga kepada tim karate Lantamal I yang kemaren meraih juara umum tingkat Sumatera Utara dan juga kepada adik-adik SD,SMP dan SMA Hangtuah yang menyempatkan hadir memeriahkan acar ini, saya juga mengucapkan terimakasih kepada anggota Lantamal I serta masyarakat luas yang telah Partisipasi memeriahkan acara ini"

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) I, Mayor Laut (KH) Sahala Sinaga kepada media ini mengatakan bahwa Acara Naval Base Open Day merupakan rangkaian kegiatan HUT Armada RI tahun 2016 yang akan di laksanakan pada senin 5 Deseber 2106.

Fun bike sebagai kegiatan yang dilaksanakan paling awal hari ini, diberangkatkan langsung oleh Komandan Lantamal 1 Laksamana Pertama TNI Roberth Wolter Tappangan, S.H pada pukul 07.30 Wib.


Selain mengikuti fun bike, masyarakat umum juga bisa melihat dari dekat alutsista yang dimiliki TNI Angkatan Laut di area pameran alutsista Korps Marinir TNI Angkatan Laut atau (Kormar), Pada kesempatan tersebut juga dilaksanakan open ship, dimana masyarakat umum diijinkan untuk berkunjung dan melihat sistem persenjataan yang ada di KRI.

“Kagiatan yang dilaksanakan dalam memeriahkan Naval Base Open Day hari ini, diantaranya fun bike, open ship, olah raga bersama, sepeda ontel club, pameran alut sista, static show mage-jeef-mercy, panggung hiburan rakyat dan bazar,"imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, hadiah utama berupa 2 buah sepeda motor, 2 buah 32 inch, 3 buah kulkas, 25 sepeda gunung, 10 DVD Player, 5 kompor gas 2 tungku, 5 Rice Cooker, 10 Kipas Angin, 10 Seterika, Kata Kadispen.

Pantauan awak media ini, kegiatan Naval Base Open Day yang di gelar Lantamal I mendapat sambuatan antusias dari masyarakat, acara tersebut juga di meriahkan dengan panggung hiburan serta Reok Ponorogo  Pasar 3 Timur Marelan.(imam/abu)

Posting Komentar

Top